Susul Burgerkill, Down For Life Unjuk Gigi di Panggung Internasional

Anto Karibo diperbarui 08 Jul 2018, 20:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah menjadi jawara di Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018, Down For Life akhirnya ditetapkan sebagai pemenang dan berhak atas tiket manggung di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman pada 1-4 Agustus mendatang.

Wacken Metal Battle Indonesia merupakan ajang kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi oleh DCDC Dreamworld bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebel. Setiap tahunnya ratusan band indie metal bersaing di panggung WMBI.

What's On Fimela
Down For Life bakal unjuk gigi di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman.

Pastinya demi ditahbiskan sebagai band metal terbaik dan layak mewakili Indonesia tampil di W:O:A Jerman. Tahun ini, tercatat ada 322 band dari 72 kota yang berebut kesempatan tampil di W:O:A Jerman melalui WMBI.

"Kami percaya bahwa Down For Life, akan bisa memberikan penampilan yang baik, unik dan menyebarkan spirit positif di kancah nasional maupun internasional," kata Uwie Fitriani, perwakilan ATAP Promotions kepada wartawan, Kamis (5/7/2018).

2 dari 3 halaman

Susul Nama Besar Lain

Suasana malam final Wacken Metal Battle (WMBI) 2018.

Bicara band metal yang mampu berbicara di ranah internasional, tentu bukan band yang digawangi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad "Jojo" Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) saja.

Tercatat ada Burgerkill, Jasad, Noxa, Deadsquad, Death Vomit, yang sudah menjadi langganan di banyak ajang atau festival di luar negeri. Diharapkan, band yang disebut berpenampilan mirip musisi Rob Zombie versi Jawa karena beraksi dengan pakaian batik lusuh bermotif parang.

Down For Life rencananya akan menghibur pecinta musik metal dari seluruh penjuru dunia di dua panggung di dalam tenda dome bernama W:E:T Stage dan Headbangers Stage. Panggung ini memiliki luas area 6.350 meter persegi yang mampu menampung ribuan orang di dalamnya.

"Ini seperti mimpi yang sudah lama terpendam dan menjadi kenyataan. Kami takkan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dengan menampilkan musik dan aksi panggung kami semaksimal mungkin. Terlebih lagi, kami membawa nama Indonesia di festival tersebut," ucap Adjie antusias.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Band Indonesia siap unjuk gigi dalam Wacken Open Air Festival di Jerman. (wikimedia)

 Di W:O:A mereka berencana membawakan empat lagu andalan diantaranya Pesta Partai Barbar dan One Town One Crown. Di negeri Bavaria ini mereka juga akan bersaing dengan puluhan band finalis Wacken Metal Battle dari berbagai negara untuk memperebutkan peringkat Top 5.

Perlu diketahui, ini adalah kali kedua Indonesia akan mengirimkan wakilnya ke ajang W:O:A. Tahun lalu, DCDC memberikan tiket kepada Beside band asal Bandung sebagai band pemenang WMBI 2017.