Adaptasi Film Mourning Grave dari Korea, Kalian Pantas Mati Umumkan Tanggal Tayang

Rivan Yuristiawan diperbarui 25 Agu 2022, 20:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Tren film horor belakangan sukses mencuri atensi publik dengan kualitas dan kekuatan cerita yang ditunjukkan. Melanjutkan hegemoni yang sudah terbangun, film horor berjudul Kalian Pantas Mati pun menjadi sesuatu yang patut dinanti kehadirannya.

Digarap oleh rumah produksi Paragon Pictures, film tersebut merupakan remake dari film asal Korea berjudul Mourning Grave. Saat tayang pada 2014 lalu, film gubahan sutradara In-chun Oh itu sukses mendapat respon positif karena ceritanya yang tak biasa.

"Kita punya relation dengan Newko Global Entertainment, perusahaan Indonesia-Korea. Mereka punya akses ke berbagai IP film Korea. Kita lihat maraknya k-pop di Indonesia dan banyak sekali konten Korea yang baik, akhirnya kita putuskan buat mengadaptasi film ini sebagai kolaborasi pertama Paragon dan Newko," ungkap Andi Budiman selaku produser dari Paragon Pictures saat peluncuran official poster film Kalian Pantas Mati di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

2 dari 3 halaman

Tak Sekedar Menakutkan

Konferensi pers perilisan official poster film Kalian Pantas Mati (foto: istimewa)

Lebih lanjut, Andi Budiman menuturkan alasan pihaknya memilih Mourning Grave untuk diadaptasi ke versi Indonesia tak lain karena ceritanya. Meski bergenre horor, namun secara keseluruhan film tersebut juga menawarkan kekuatan drama remaja yang jarang diangkat.

"Horor itu, kan biasanya legenda tentang satu tempat gitu ya, nah kali ini setting-nya di sekolah. Penonton Indonesia kan, banyak juga yang remaja danbsaya rasa ini berpotensi. Terus yang seru, ini bukan cuma horor aja, tapi ada cerita cintanya. Jadi horror romance gitu. Karena topiknya seru, makanya kita ada ide untuk diadaptasi ke Indonesia," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Umumkan Jadwal Tayang

Konferensi pers perilisan official poster film Kalian Pantas Mati (foto: istimewa)

Filmnya Kalian Pantas Mati sendiri bercerita tentang Rakka (Emir Mahira) yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Ia menggunakan kemampuannya untuk menghentikan roh jahat yang dipenuhi dendam terhadap teman-teman sekolahnya dan membantu sesosok hantu cantik untuk mengembalikan ingatannya.

Selain Emir Mahira, sejumlah nama yang juga ikut terlibat di dalamnya yaitu Zee JKT48, Andrew Barrett, Angel Sianturi, Chelcy Clarissa, Gaby Warouw, Kezia Caroline, Ariyo Wahab, Jenny Zhang dan beberapa lainnya. Bersamaan dengan perilisan official posternya, film Kalian Pantas Mati juga mengumumkan jadwal tayang di bioskop mulai 13 Oktober 2022 mendatang.