Sukses

Beauty

OMG! 4 Kesalahan Saat Keramas Ini Bikin Rambut Rusak

Fimela.com, Jakarta Yang kamu tahu soal keramas mungkin hanya menyiram rambut dengan air lalu memberinya sampo, dan terakhir membasuh rambut dengan air hingga samponya hilang. Hmm, faktanya keramas tidak hanya soal sampo dan air, makanya banyak orang suka melakukan 4 kesalahan yang makin membuat rambut mereka rusak.

Supaya rambut tetap sehat kamu tidak boleh mengabaikan aturan keramas yang tepat untuk rambut kamu. Bisa jadi, kamu yang ingin mendapatkan rambut kuat dan lembut akan kecewa karena keramas yang salah malah membuat rambut kamu semakin rusak. Nah, untuk itu kita akan membahas 4 kesalahan saat keramas yang malah akan membuat rambut kamu semakin rusak.

Mencuci rambut hanya ketika kamu menginginkannya. Jangan apa-apa semau kamu, tapi lihat juga faktor cuacanya. Cuaca panas dapat menyebabkan rambut cepat lepek dan lembab, sehingga rambut kamu akan lebih sering minta untuk dicuci tuh.

Menggosok kepala terlalu keras. Hati-hati, kesalahan ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang tidak sabaran. Rambut kamu mungkin akan terlihat bersih dari luar, tapi dari dalam tentu rambut kamu kini lagi nangis kesakitan. Ingat, akar rambut kamu tidak sekuat tangan kamu, jadi sebaiknya pijat atau gosok rambut dengan perlahan saat keramas.

Menggosok Kepala dengan Kuku : via : hercampus.com

Menggunakan terlalu banyak produk. Ini nih yang harus diwaspadai oleh orang-orang yang suka mengganti produk pencuci rambut tanpa alasan yang jelas. Kebiasaan kamu yang suka gonta-ganti produk juga dapat membuat rambut kamu rusak. Sebaiknya ketahui jenis rambut kamu, lalu sesuaikan dengan sampo yang memang kamu butuhkan.

Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut. Setelah keramas pastinya kamu akan mengeringkan rambut kamu dengan menggunakan handuk, nah ternyata cara tersebut salah. Kamu sebenarnya hanya perlu membungkus rambut kamu beberapa menit dengan handuk, bukan menggosoknya hingga rambut kamu makin berantakan. Penggunaan pengering rambut juga sangat tidak disarankan karena malah akan membuat rambut kamu semakin rusak.

Kamu yang ingin memiliki rambut sehat dan bebas dari masalah sebaiknya perbaiki cara keramas kamu. Ingat, 4 kesalahan yang kamu lakukan saat keramas tersebut dapat semakin membuat rambut rusak.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Rambut Rusak Saat Kamu Keramas

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading