Stop Pakai Bulu Mata Palsu! Berbahaya

Gadis Abdul02 Okt 2015, 19:10 WIB
Stop Pakai Bulu Mata Palsu! Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Karena bulu mata yang terlalu tipis atau sedikit membuat para wanita langsung tergiur mengenakan bulu mata palsu yang akan membuat mata terlihat lebih indah. Tapi, tanpa disadari ternyata ada banyak ancaman yang akan datang menghampiri kamu yang suka menggunakan bulu mata palsu.

Ya, kamu harus berpikir ulang jika ingin menggunakan fitur imitasi ini. Apakah tampil cantik lebih penting dari kesehatan kamu? Hmm, sehat itu mahal, jadi sebaiknya kamu ketahui beberapa permasalahan yang akan timbul akibat penggunaan bulu mata palsu ini.

Kelopak mata kamu jadi terlihat lelah dan lemah. Menggunakan bulu mata palsu memang akan membuat mata kamu terlihat lebih besar dan indah. Tapi, masalahnya jika kamu terlalu lama menggunakan bulu mata palsu, maka kelopak mata kamu pastinya akan lelah karena bulu mata yang terasa lebih berat.

Tunggu lem hingga kering : via : enizio.com

Mata mudah terserang infeksi. Kamu harus ingat bahwa fungsi bulu mata adalah menyaring debu dan bakteri supaya nggak masuk kedalam mata kamu. Nah, jika kamu menggunakan bulu mata palsu yang ditempelkan dengan lem, maka kotoran dan debu akan bersarang di bulu mata palsu kamu sehingga bisa menyebabkan mata terserang infeksi.

Bulu mata asli rontok. Saat melepas bulu mata palsu tentunya akan ada bulu mata asli yang ikut kecabut, nah itulah yang bahaya. Bulu mata asli kamu bisa rontok secara permanen. Kamu yang katanya ingin tampil lebih kece malah harus menerima bulu mata asli kamu menghilang.

Mata rusak permanen. Menggunakan bulu mata palsu tentu tidaklah mudah, pastinya akan ada puluhan atau bahkan ratusan kali kegagalan. Dan kegagalan itulah yang harus diwaspadai apalagi ketika kamu menggunakan rem perekat bulu mata. Hati-hati lem tersebut masuk ke dalam mata sehingga mengakibatkan mata kamu mengalami kerusakan secara permanen.

Nah, itulah beberapa ancaman yang akan kamu terima bila keseringan menggunakan bulu mata palsu. Jadi, sebaiknya kamu memikirkan baik-baik jika harus menggunakannya, pastikan bulu mata yang kamu pakai itu bersih dan tidak merusak mata kamu.

Baca juga : 15 Rahasia yang Bikin Dandananmu Menakjubkan