Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Cepat Jerawatan

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma sibuk menghilangkan jerawat yang mulai memenuhi wajah, tapi kamu juga harus mencari tahu kenapa jerawat bisa muncul tuh. Ya, ternyata ada 5 kebiasaan buruk yang bikin kamu cepat jerawatan.

Jika selama ini kamu berfokus untuk mengobati jerawat, maka sekarang kamu juga harus menghindari 5 kebiasaan buruk ini supaya jerawat nggak muncul lagi. Apa sajakah 5 kebiasaan buruk itu? Sumak ulasan berikut ini.

Terlalu sering menyentuh kulit wajah. Yakin tangan yang kamu gunakan untuk menyentuh wajah itu bersih? Ya, sebelum menyentuh wajah sebaiknya kamu pikirkan lagi apakah tanganmu benar-benar bersih dari kotoran. Kebiasaan sering menyentuh kulit wajah dengan tangan yang kotor ternyata juga bisa menyebabkan kamu jerawatan lho.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Cepat Jerawatan | via: media4.popsugar-assets.com

Jarang keramas. Nah, ini juga kebiasaan yang tanpa disadari akan menyebabkan wajah kamu jerawatan. Jika kamu jarang keramas, itu artinya rambut kamu kotor, kalau rambut kamu kotor dan menempel di pipi, yup, itulah yang menyebabkan kamu jerawatan.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Cepat Jerawatan | via: bosateng.com

Terlalu sering mencuci wajah. Ya, siapa yang menyangka kebiasaan mencuci wajah juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Tapi, hal tersebut memang telah dibuktikan oleh penelitian, American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa terlalu sering mencuci muka, maka akan menyebabkan produksi kelenjar minyak atau sel sebum meningkat, dan menyebabkan jerawatan.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Cepat Jerawatan | via: media3.popsugar-assets.com

Kurang tidur. Sering begadang ternyata juga bisa membuat kamu jadi jerawatan lho. Tubuh kamu yang kurang istirahat akan memproduksi insulin lebih banyak dan bisa menjadi penyebab jerawat. Jadi, sebaiknya mulai sekarang kamu harus menyayangi tubuh kamu sendiri, karena tubuh juga butuh istirahat dan tentunya supaya kamu bebas dari jerawat.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Cepat Jerawatan | via: lankadesha.com

Pola makan bernutrisi rendah. Ini nih penyebab jerawat yang harus kamu hindari. Suka makan gorengan, junk food, soda, es krim? Hati-hati makanan yang dikenal nikmat dan tidak sehat untuk tubuh itu juga bisa menyebabkan kamu jerawatan tuh.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Cepat Jerawatan | via: assets.nydailynews.com

Itulah 5 kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu cepat jerawatan. Jadi, selain selalu menjaga kebersihan tubuh, kamu juga harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca juga : Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading