Sukses

Beauty

7 Kesalahan 'Makeup' yang Bisa Bikin Wajahmu Terlihat Lebih Tua

Fimela.com, Jakarta Kini, sepertinya makeup bukan hanya bagian dari dunia kecantikan profesional, namun sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, khususnya perempuan. Setiap harinya, perempuan bisa menghabiskan waktu di depan cermin untuk memulas berlapis-lapis makeup di wajah agar terlihat lebih menarik dan menutupi kerut yang bisa bikin kesan tua.

Namun, tanpa disadari, meski telah memakai makeup dan krim anti-aging, ada saja hal yang bisa bikin kamu tampak lebih tua, dan hal itu datangnya dari makeup-mu sendiri. Sadarkah kamu? Berikut kesalahan makeup umum yang kerap bikin wajahmu malah tampak lebih tua dari usia sesungguhnya. Check this out!

Pakai foundation terlalu tebal. Perhatikan tebal foundation yang kamu aplikasikan ke wajah. Jangan sampai terlalu tebal. Sebab, foundation yang terlalu tebal bisa bikin wajahmu seperti memakai topeng. Foundation yang awalnya bertujuan untuk menyembunyikan noda dan kerut di wajah justru akan menimbulkan kesan buruk yang baru. Sebagai tips, aplikasikan foundation tipis-tipis pada noda di wajah.

Pakai foundation terlalu tebal. (Via: yasmina.com)

Pakai bedak terlalu banyak. Setelah memakai foundation dan concealer, jangan langsung aplikasikan bedak. Biarkan keduanya meleleh dan meresap dalam kulit selama beberapa menit sebelum kamu memulas bedak ke wajah. Jika tidak, maka kejadiannya akan sama seperti poin pertama. Bedak jadi menumpuk dan bikin kamu terlihat pakai topeng.

Pakai bedak terlalu tebal. (Via: thebrunettediaries.com)

Nggak membentuk alis. Alis tipis bisa bikin kesan kamu lebih tua. Namun, bukan berarti kamu harus memulas alis mata secara tebal. Aplikasikan tipis-tipis pensil alis untuk membentuk alis aslimu untuk memberi kesan tua.

Nggak membentuk alis. (Via: fashionbashon.com)

Mengabaikan bulu mata. Bulu mata yang lurus-lurus saja bikin matamu terlihat lebih sayu dan tampak lelah. Untuk membuatnya lebih 'hidup', kamu bisa membentuk bulu mata dengan menjepit agar memiliki gelombang. Kemudian, aplikasikan maskara setelahnya agar tahan lama dan lebih tebal.

Nggak membentuk bulu mata. (Via: yelp.com)

Pakai glitter terlalu banyak. Nggak ada salahnya kalau kamu mengaplikasikan sedikit eye shadow glitter di kelopak mata. Hal itu justru akan bikin kamu terlihat lebih cerah. Namun, beda hal kalau kamu memulasnya di sudut luar, hal itu bisa bikin kamu tampak berlebihan dan jadi lebih tua. Untuk bagian luar, gunakan eye shadow matte.

Pakai perona pipi tidak di tulang pipi. (Via: completelyrattlesnake.blogspot.com)

Pakai perona pipi terlalu ke bawah. Pulas perona pipi alias blush on tepat pada tulang pipi. Caranya, kamu bisa menggunakannya sambil tersenyum untuk memberikan kesan pipimu lebih tirus dan muda. 

Pakai glitter terlalu banyak. (Via: ezyshine.com)

Pakai lipstick tanpa didasari pelembab. Gunakan lip balm atau lip primer untuk memaksimalkan warna lipstick-mu. Teknik ini juga bisa mengisi dan melembabkan kerutan di bibir.

Pakai lipstick tanpa didasari lip balm. (Via: makeup.allwomenstalk.com)

So, jangan sampai kamu melakukan kesalahan-kesalahan makeup di atas yang bisa bikin wajah jadi tampak lebih tua, ya! :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading