Sukses

Beauty

5 Produk 'Makeup' yang Harus Kamu Punya Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim hujan, risiko kehujanan tak dapat terhindarkan lagi. Risiko tersebut bisa menjadi momok tersendiri bagi para perempuan. Apalagi alasannya kalau bukan takut makeup luntur? Yap! Air hujan terkadang jadi hal yang menyakitkan bagi cewek ketimbang bertemu mantan pacar di jalan. Ya gitu, sudah dandan berjam-jam tapi kena air hujan dikit, wajah jadi cemong tak karuan.

Meski begitu, bukan berarti masalah tersebut nggak bisa diatasi. Dengan kemajuan zaman dan dunia kecantikan seperti sekarang, masalah sepele seperti itu pastinya bisa banget diatasi. Kamu bisa memilih produk-produk makeup dengan ketahanan pada air alias waterproof yang selalu tersimpan dalam tas. Seperti misalnya...

1. Foundation. Beberapa cewek akan meninggalkan 'senjata' yang satu ini saat musim hujan. Takut luntur adalah alasan utama. Jika kamu pengguna foundation, sebaiknya pilih foundation yang anti luntur saat terkena air dan cocok bagi kulit wajahmu. Dengan begitu, meski wajahmu terkena air hujan, nggak akan ada kejadian warna kulit yang belang-belang karena foundation luntur. (Suugest: Clinique Superbalanced MakeUp)

Foundation. (Via: yasmina.com)

2. Maskara. Meski musim hujan, bukan halangan untuk memiliki penampilan 'cetar'. Terutama untuk riasan mata. Kamu bisa tetap memiliki bulu mata 'badai' meski terkena air dengan memilih maskara waterproof. Maskara jenis ini nggak akan meninggalkan noda hitam di bawah mata dan bikin matamu tetap indah. Agar nggak menggumpal, jangan aplikasikan saat bulu mata dalam keadaan basah terkena air hujan. (Suggest: M·A·C Zoom Waterfast Lash)

Maskara : via : barbiepree.files.wordpress.com

3. Pensil alis. Senjata yang satu ini nggak boleh kamu tinggalkan. Sebab, terpaan air hujan yang mendarat di alismu bisa bikin bentuk alis yang sudah kamu hias pake pensil alis sebelumnya. Jadi, biar tetap 'cetar' kamu harus bawa si kecil ini ke mana-mana. Mungkin, kamu bisa memilih pensil alis yang memiliki staying power tinggi. Dengan begitu, terusap atau kena air pun ia akan tetap bertahan. (Suggest: kamu juga bisa mengaplikasikan beberapa ulasan maksara waterproof pada rambut alismu sebagai alternatif kalau pensil alismu punya staying power yang jelek.) 

Pensil alis. (Via: youtube.com)

4. Eyeliner. Seperti riasan mata yang lain, kamu juga wajib membawa eyeliner. Meski musim hujan dan berisiko hujan-hujanan, kamu akan terlihat tetap cantik dengan eyeliner yang waterproof. Jangan biarkan air hujan membuat matamu jadi kuyu. No way! (Suggest: Wet n Wild H20 Proof Liquid Eye Line) 

Eyeliner |via: perksandstyle.wordpress.com

5. Lipstik. Ini penting! Bibir adalah salah satu bagian dari wajah yang jadi pusat perhatian orang-orang sekitarmu saat bicara. Pilih lipstik yang memiliki staying power tinggi dan mengandung pelembab. Jadi, sedingin apapun udara, nggak akan bikin bibirmu jadi kering. Kini sudah banyak dijual di pasaran lipstik-lipstik dengan tahan lama yang baik namun dengan harga terjangkau. (Suggest: LA Splash Lip Couture)

Lipstik (Via: zoeva-shop.de)

Dengan ketahanan yang baik terhadap air, kamu bisa jadi lebih irit dalam menggunakannya. Simpan produk-produk makeup di atas dalam tasmu, dan jadikan mereka teman baik selama musim hujan berlangsung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading