Sukses

Beauty

Dilarang Mencukur Bulu Ketiak? Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Demi menjaga penampilan para wanita biasanya secara rutin mencukur bulu ketiaknya. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata rambut yang tumbuh di ketiak sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

“Rambut yang tumbuh di kulit bagian mana pun sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan jaringan di sekitarnya. Setiap folikel rambut kaya akan stem cell memiliki kemampuan untuk memperbarui diri dan menyembuhkan kulit," jelas profesor biologi sel dari University of Bradford, Desmond J Tobin seperti dilansir dari Dailymail.com.

Stem cell tersebut dapat memperbarui jaringan tubuh yang rusak. “Bila kamu membandingkan luka di luar lengan yang berambut lebih banyak, dengan luka di bagian lengan, maka luka di luar lengan akan sembuh lebih cepat karena banyaknya stem cell dan pasokan darah,” tambah Tobin.

Rambut yang tumbuh di tubuh juga dapat bermanfaat untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari. "Di zaman purba bulu rambut kulit berfungsi layaknya baju untuk melindungi tubuh dari sinar matahari langsung," ujar ahli dermatologi dari Cranley Clinic London, Nick Lowe.

Dilarang Mencukur Bulu Ketiak? Ini Alasannya | via: wikihow.com

Dilarang Mencukur Bulu Ketiak? Ini Alasannya | via: i.huffpost.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading