Sukses

Beauty

4 Alasan Kenapa Kamu Tidak Bisa Turun Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan ternyata tak mudah. Meskipun sudah melakukan diet ketat dan olahraga, kamu tetap saja gemuk. Sebagian perempuan pasti stres dan bingung harus bagaimana lagi menurunkan berat badan. 

Ternyata, diet yang gagal ini dirasakan oleh sebagian besar para perempuan, lho! Mereka bahkan hampir putus asa untuk menurunkan berat badan. Nah, untuk menanggulangi hal ini, kamu harus tahu dulu apa penyebab berat badanmu tak kian turun. Bintang.com kali ini akan menyajikan beberapa alasan kenapa diet dan olahragamu gagal. 

Tidak minum air mineral yang cukup. Tubuhmu itu terdiri dari beberapa susunan. Dilansir dari situs Healthfav.com, 60-70% bagian tubuhmu adalah air! Karena itu, kamu kamu harus memenuhi kebutuhan tubuhmu dengan minum banyak air. Lagi pula, tanpa asupan air yang cukup, kamu sulit untuk membakar lemak. Soalnya, air membantu membakar lemak, membentuk otot, dan membuatmu tak dehidrasi. 

Ngemil di malam hari. Mungkin kamu mengonsumsi makanan sehat di siang hari. Kamu juga berolahraga dengan giat di pagi hari. Tapi, sebelum tidur, kamu tetap makan makanan kecil. Meskipun hanya sedikit, tapi ini justru yang bikin perutmu buncit. 

Kamu tidak konsisten berolahraga. Kamu mungkin termotivasi dengan berbagai video dan foto-foto para fitness guru di Instagram dan Facebook. Kamu kemudian ingin memiliki tubuh yang langsing seperti mereka. Tapi, sayangnya, kamu tidak melanjutkan olahraga secara rutin. baru dua minggu berjalan, kamu langsung malas dan akhirnya berhenti di tengah jalan. Sebaiknya, jangan pernah berhenti berolahraga setiap hari. Agar kamu selalu sehat dan memiliki tubuh yang ideal. 

Kamu melewatkan olahraga angkat beban. Entah karena tak ada waktu ke pusat kebugaran, atau memang merasa olahraga angkat beban tak cocok untuk perempuan, kamu melewatkan olahraga menggunakan beban. Padahal, menurut Healthfav.com, tanpa beban, jaringan ototmu akan lemah. Ini yang membuat kamu cepat lelah ketika melakukan cardio. 

Nah, itu dia empat hal yang membuatmu selalu gagal diet. Mulai sekarang, jangan pernah memeberikan pengecualian terhadap dirimu sendiri. Supaya terus termotivasi, kamu bisa membayar seorang instruktur olahraga. Tapi, kamu juga harus punya keteguhan hati untuk selalu konsisten dan tekun berolahraga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading