Sukses

Beauty

Beda Letak Jerawat, Beda Juga Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi salah satu masalah pada wajah yang sulit diatasi. Tentunya banyak sekali penyebabnya, mulai dari muka yang berminyak hingga malas mencuci muka. Tapi, tak hanya itu, kamu juga harus tahu bahwa penyebab jerawat berbeda-beda tergantung letaknya.

Traditional Chinese medicine dan wellbeing expert John Tsagaris, dari London mengungkapkan jerawat yang timbul pada bagian wajah tertentu memiliki penyebab yang berbeda-beda, sehingga berbeda pula cara penanganannya. Dan berikut ini solusi yang diberikan oleh Tsagaris untuk mengatasi jerawat sesuai dengan letaknya.

Beda Letak Jerawat, Beda Juga Penyebabnya | via: i.huffpost.com

Jerawat yang terletak di sekitar dahi. Tsagaris mengatakan ada sebuah solusi yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat pada dahi, yaitu dengan melakukan diet, diet makanan cepat saji dan diet makanan berlemak tinggi. Selain menjalankan dua diet tersebut, kamu juga harus minum banyak air putih dan tidur secukupnya. Masalah pencernaan juga bisa menjadi penyebab jerawat yang timbul di dahi.

Jerawat yang terletak pada bagian pipi. Ada dua penyebab kenapa pipi kamu jerawatan, yaitu gaya hidup yang salah dan stres. "Masalah jerawat pada pipi adalah hasil dari stres yang berpengaruh juga pada sistem pernapasan," ujar Tsagaris seperti dilansir dari Dailymail. Selain itu, kebiasaan merokok dan alergi juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi.

Beda Letak Jerawat, Beda Juga Penyebabnya | via: feeling-fab.com

Jerawat yang timbul di hidung. Hidung menjadi salah satu daerah pada wajah yang sering dihinggapi jerawat. Terdapatnya jerawat di hidung disebabkan oleh pencernaan dan sirkulasi darah yang kurang baik. Untuk mengatasi masalah jerawat pada hidung, maka Tsagaris menyarankan untuk banyak mengonsumsi makanan organik.

Jerawat yang ada di sekitar dagu dan mulut. Tsagaris menjelaskan bahwa jerawat yang ada pada dagu dan mulut disebabkan oleh perubahan hormon dan stres. “Untuk mengatasinya kamu perlu tidur yang cukup, relaksasi, dan biasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang seimbang,” tegas Tsagaris. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading