Sukses

Beauty

4 Tips Berpakaian Untuk Bertemu Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Ketika sang pacar ingin mengenalkan kamu kepada orang tuanya, hati-hati, jangan sampai kamu salah kostum, karena pertemuan pertama ini harus benar-benar memberi kesan positif demi menjaga citra kamu di depan calon mertua. Untuk itu, kamu perlu tahu aturan fashion saat hendak berkunjung ke rumah calon mertua.

Bukan hanya sekedar rapih, penampilan berpakian juga harus disesuaikan dengan siapa kamu ingin bertemu. Memakai kaos dan jeans memang rapih, tapi apa pantas kalo untuk bertemu camer? Biar kamu gak salah kostum, ada baiknya kamu baca 4 tips ini.

[Bintang] berpakaian tidak berlebihan. (via: istimewa)

Hindari pakaian mencolok dan berebihan, Saat bertemu keluarga pasangan hindari mengenakan busana yang tak semestinya. Tak perlu mengikuti perkembangan tren fashion dunia. Apalagi orangtua dari kekasih lahir di zaman tradisional yang mungkin saja tidak mengerti dengan tren celana harem atau capri yang kamu kenakan. Busana tertutup dan cenderung sopan, akan menambah nilai plus di mata calon mertua kamu, karena You are what you wear.

[Bintang] bergaya simpel lebih baik. (via: istimewa)

Gaya simpel lebih baik, Hindari pakaian yang mempunyai belahan dada yang rendah. Pakai busana yang nyaman tetapi tidak terlalu terbuka, ada banyak pilihan blouse yang bisa kamu pakai.

[Bintang] baju tertutup lebih terlihat sopan. (via: istimewa)

Baju tertutup, Jika acara keluarga calon mertua mengharuskan kamu menginap, maka bawa pakaian yang agak tertutup namun tetap nyaman. Kamu tidak mungkin memakai baby doll atau lingerie ketika menginap di rumah kekasih. Pilih pakaian tidur atau piyama yang biasa sehingga mengesankan santai namun tetap sopan.

[Bintang] sepatu yang nyaman dan simpel. (via: istimewa)

Sepatu yang nyaman, Alas kaki merupakan pilihan terakhir untuk kamu pertimbangkan. Tentu kamu tidak perlu memakai sepatu kantor atau sepatu hak tinggi ketika berkunjung ke keluarga pasangan. Pakai sandal atau sepatu sandal yang santai namun tetap sopan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading