Sukses

Beauty

Inilah 4 Bahaya Kopi Bagi Payudara Wanita

Fimela.com, Jakarta Mengkonsumsi kopi bagi wanita ternyata memberi pengaruh negatif bagi payudara mereka, terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat mengakibatkan efek negatif terhadap keindahan payudara wanita. Demikian 4 bahaya kopi bagi payudara wanita.

 

[Bintang] ilustrasi dampak terlalu sering minum kopi. via (istimewa)

1. Tonjolan di Payudara Kandungan kafein dalam kopi bisa menyebabkan payudara mengalami fibrokistik, yaitu terdapatnya kandungan sel-sel yang sifatnya mengumpulkan cairan dalam kista dan membuat tonjolan atau benjolan atau gumpalan di payudara. Karakternya berupa benjolan bulat yang bergerak bebas si payudara dan lembut ketika disentuh.

[Bintang] ilustrasi dampak terlalu sering minum kopi. via (istimewa)

2. Ketidaknyamanan dan Rasa Sakit di Payudara
Selain menyebabkan tonjolan, kafein dalam jumlah yang berlebihan juga menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit pada payudara. Terlebih jika kamu mengalami payudara fibrokistik, rasa sakit bisa lebih parah. Menurut Georgetown University Department of Medicine, rasa sakit ini bisa datang terus menerus atau hanya kadang-kadang.

[Bintang] ilustrasi dampak terlalu sering minum kopi. via (istimewa)

3. Payudara menjadi Padat
Penelitian di University of Rochester Medical Center menunjukkan bahwa asupan tinggi kafein yang menyebabkan perubahan fibrokistik di payudara juga bisa menyebabkan daerah tertentu di payudara menjadi padat.

[Bintang] ilustrasi dampak terlalu sering minum kopi. via (istimewa)

4. Ukuran Payudara Cenderung Kendur dan Mengecil
Berdasarkan penelitian, terlalu banyak mengkonsumsi kopi (hingga tiga cangkir per hari bahkan lebih) dapat mengakibatkan payudara wanita cenderung kendur dan mengecil. Hal ini dikarenakan gen tertentu yang dimiliki wanita yang membuat jaringan lemak menyusut akibat terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Bagi kamu yang tergolong wanita pecinta kopi, boleh-boleh saja mengkonsumsi kopi, tapi ada batasan, tidak berlebihan supaya terhindar dari 4 ciri-ciri di atas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading