Sukses

Beauty

Wajah Bebas Jerawat dengan Pepaya

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali manfaat pepaya untuk jerawat, salah satunya yaitu untuk menghilangkan jerawat. Buah yang kaya akan nutrisi dan vitaminnya tersebut memang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya manfaat pepaya untuk jerawat. 

Jerawat memang menjadi masalah yang mengganggu, hingga kebanyakan orang merasa kurang percaya diri dengan masalah jerawat yang timbul di wajah. Namun kamu tak perlu khawatir karena buah pepaya bisa menghilangkan jerawat, bahkan juga sudah dipercaya dari jaman dahulu.

Buah pepaya digunakan sebagai cara alami untuk mengobati jerawat selama berabad-abad, dan buah pepaya itu sendiri memiliki kemampuan mengelupas yang dapat mengangkat kulit sel mati untuk membersihkan pori-pori selain itu kandungan enzimnya juga dapat mengurangi peradangan jerawat yang terbukti efektif.

Hingga Asia dan Eropa menjadikan buah pepaya obat jerawat semakin populer. Dengan cara alternatif dan juga alami yang dibandingakan dengan cara yang lain yang membutuhkan biaya yang cukup mahal. Manfaat pepaya untuk jerawat yang bisa kamu dapatkan dan kamu gunakan sebagai masker, berikut ini langkah-langkahnya:

Buah pepaya yang dihancurkan atau dihaluskan dicampur dengan madu, lalu oleskan ke daerah wajah atau kulit yang berjerawat. Mulai dari wajah hingga leher, setelah itu diamkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan dikeringkan dengan handuk.

Manfaat pepaya untuk jerawat yang bisa kamu dapatan dan kamu gunakan sebagai masker. (via: istimewa)

Kandungan enzim papain yang terdapat pada buah pepaya terbukti efektif dapat memberantas bakteri yang ada, dan meninggalkan sel yang sehat untuk berkembang dan memperbaiki kulit sel yang mati dan juga untuk menjaga kesegaran kulit. Banyak sekali bukan manfaat pepaya untuk jerawat? Tunggu apa lagi daripada kamu mengeluarkan uang untuk cara yang belum tentu terbukti efektif dan tidak aman, tidak ada salahnya kamu mencoba buah pepaya yang dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading