Sukses

Beauty

4 Tips Jaga Kulit Agar Sehat Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Sudah memasuki Bulan Ramadan berarti kita tidak memasukan makanan atau minuman dalam perut, berarti nutrisi di siang hari pun berkurang. Ada pun sebagian wanita yang takut kulitnya menjadi kusam, kurang segar dan tidak bercahaya lagi. Hal ini wajar karena dibulan tersebut asupan nutrisi dan minum berkurang ketimbang hari biasanya. 

Mendapatkan kulit yang sehat kuncinya pintar merawat dan memilih asupan yang tepat. Dikutip dari situs kesehatan, air itu selain bisa melembabkan kulit, juga membantu meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Selama Bulan Ramadan ini pun kamu baru bisa mengkonsumsi semuanya menjelang malam. Jangan takut kulimu akan rusak, karena disisni ada 4 tips agar kulit tetap sehat walaupun di Bulan Ramadan.

1. Mengonsumsi air setidaknya 8 gelas perhari. Mengkonsumsi air putih itu bisa dimulai antara jam buka puasa sampai dengan sahur. Seperti kita ketahui tubuh kita ini dapat menyerap 50-60% air dari makanan. sehingga cukupi kebutuhan buah-buahan dan sayuran yang kaya air.

Jangan biarkan kulitmu rusak selama Bulan Ramadan. (via: istimewa)

2. Pilihlah makanan sehat yang kaya dengan nutrisi. Sebaiknya hindari memilih makanan yang hanya memanjakan perut saja karena makanan yang enak belum tentu memiliki gizi yang banyak. Pilihlah makanan yang kaya akan asam lemak dan protein agar kulit tetap bersih dan bersinar.

Jangan biarkan kulitmu rusak selama Bulan Ramadan. (via: magwuzz.com)

3. Jangan terlalu sering mencuci muka. Ketika kamu terlalu sering mencuci muka, muka kamu akan kering dan kelembaban di muka akan berkurang karena dampak sabun cuci muka. Maka dari itu, lebih baik seringlah memijat kulit muka dengan minyak kelapa secukupnya agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Jangan biarkan kulitmu rusak selama Bulan Ramadan. (via: istimewa)

4. Konsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang kaya akan antioksidan dan air seperti semangka, strawberry, kurma, melon dan lain-lain dikenal mampu memberikan efek positif bagi kulit kita. Khususnya untuk kurma adalah sumber antioksidan, vitamin A, zat besi, kalium, magnesium dan kalsium yang semuanya dapat meningkatan kesehatan kulit.

Jangan biarkan kulitmu rusak selama Bulan Ramadan. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading