Sukses

Beauty

3 Khasiat untuk Kulit Setelah Facial dengan Apel

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya, manfaat apel besar tidak hanya untuk kesehatan, tapi orang-orang juga menggunakan apel dalam perawatan kecantikan mereka. Apel adalah salah satu dari mereka buah-buahan yang dapat kamu konsumsi dengan kulitnya, dan kulitnya pun memiliki manfaat yang sangat besar bersama dengan dagingnya.

Ada banyak manfaat untuk kulit wajah dari apel. Dari menghilangkan minyak di kulit, menghaluskan kulit wajah, serta menjaga dari sinar UV. Apel merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral seperti vitamin C dan tembaga, masing-masing, dapat membuat kulit kamu sehat dari dalam dan indah dari luar. Seperti yang dilansir dari Boldsky, penggunaan apel dalam perawatan kecantikan bukan hal yang baru. Maka berikut keuntungannya.

1. Menghilangkan minyak di wajah. Jika kamu memiliki kulit berminyak, apel adalah masker terbaik yang dapat kamu coba. Dengan rutin sekitar seminggu tiga kali kamu melakukan facial dengan apel, dapat mentuntaskan lemak di wajah serta mencerahkan kulit.

Ilustrasi wajah berminyak. (via: istimewa)

2. Menghaluskan kulit wajah. Apakah kamu termasuk penderita kulit kering? Apalagi di bulan puasa yang pengkonsumsian air putih baru bisa dilakukan ketika buka puasa dan sahur. Nggak salah lagi, apel sangat cocok kamu gunakan untuk kebutuhan facial. Sebab vitamin dari pasta apel, dapat melembutkan kulit.

Ilustrasi kulit lembut. (via: yasmina.com)

3. Melindungi kulit dari sinar UV. Apel mengandung komponen UVB yang bersifat melindungi. Hal ini dapat memberikan perlindungan ekstra ketika kamu harus menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Jika kamu memiliki acara di luar ruangan, maka sebaiknya kamu banyak mengkonsumsi jus apel dan pastinya pelengkap tabir surya untuk pelindung lengkap.

Ilustrasi agar tidak terpapar sinar matahari. (via: widaku.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading