Sukses

Beauty

3 Keuntungan Setelah Facial dengan Baking Soda, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Ya, baking soda adalah salah satu produk yang bisa membuat kulit kamu bersinar alami dan memecahkan banyak masalah kulit. manfaat yang dapat dirasakan dari baking soda sangat banyak. Tidak hanya untuk kulit, tapi baking soda juga bermanfaat bagi rambut dan kulit kepala.

Baking soda ini berisi antibakteri, anti-inflamasi dan anti jamur yang dapat memecahkan masalah kulit. Tapi, kamu harus tahu berapa banyak takarannya untuk digunakan. Soalnya, baking soda tidak bisa dipakai sembarangan untuk kamu yang berkulit sensitif.

Dalam setiap paket wajah, sejumput natrium bikarbonat cukup untuk melayani kamu dalam merasakan manfaat dari baking soda. Apa yang bisa baking soda lakukan untuk kulit kamu? Seperti yang dikutip dari Boldsky, berikut 3 manfaat facial menggunakan baking soda. 

1. Mencegah Jerawat. Jerawat yang membandel dan tanda dari mereka merupakan sesuatu yang menjengkelkan. Alih-alih menggunakan produk kimia apapun, kamu cukup gunakan baking soda. Sifat anti-inflamasi dan antiseptik dalam melawan jerawat, dapat memberikan efek pada kulit untuk terlihat sempurna dalam waktu 2 minggu penggunaan.

Mencegah jerawat. (via: hello-pet.com)

 

2. Menghapus Komedo. Apa yang bisa baking soda lakukan untuk kulit kamu? Baking soda ini akan menghapus komedo dengan mengurangi sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. Juga, membuat kulit di sekitar komedo lembut, sehingga mereka dapat dicuci dengan benar.

Menghilangkan komedo. (via: istimewa)

3. Menghilangkan kulit terbakar matahari. Tidak peduli seberapa baik tabir surya yang kamu gunakan, kamu tidak dapat menghindari berjemur sepenuhnya. Terlalu banyak berjemur dapat menyebabkan kulit terbakar. Jangan khawatir, cukup ambil sejumput baking soda, lalu oleskan di bagian yang terbakar, maka itu akan menenangkan kulit kamu.

Menghilangkan kulit terbakar matahari. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading