Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Ini Bisa Buat Kuku Bersih Mengkilap

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya perawatan wajah atau pun memerhatikan penampilan saja, tetapi juga merawat kuku merupakan suatu hal yang penting untuk kamu perhatikan.

Melakukan perawatan kuku bukan hanya dengan melakukan medi pedi di salon saja, melainkan dengan bahan alami juga bisa lho. Seperti yang dikutip dari manfaat.co, ada 3 bahan alami yang bisa buat kuku bersih mengkilap.

1. Jeruk lemon. Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C nya, selain ampuh untuk merawat kulit juga dapat membuat kuku menjadi mengkilap.

Caranya yaitu, dengan mengambil buah jeruk lemon, lalu iris dan gunakan irisan tersebut untuk digosok-gosokan pada permukaan kuku kamu. Dalam sekejap, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Lemon. (foto: boldsky.com)

2. Bawang putih. Bawang putih ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak sekali untuk kita, selain dapat mengobati berbagai penyakit, merawat kulit juga dapat membersihkan dan mengkilapkan kuku. 

Caranya yaitu, dengan menancapkan bawang putih yang telah dikupas kulitnya, lalu tancapkan dan gosok-gosokan pada kuku dan permukaannya. Setelah itu, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Manfaat Mengejutkan dari Bawang Putih. (Bintang: greatindianblog.com)

3. Kulit semangka. Setelah mengonsumsi buah semangka biasanya kamu sering membuang kulitnya. Tapi sekarang jangan dibuang, ternyata kulit semangka dapat digunakan untuk melakukan perawatan yang membuat kuku menjadi lebih bersih dan mengkilap.

Caranya yaitu, pertama-tama tancapkan dan gosok-gosokan kuku pada kulit buah semangka, lalu diamkan selama beberapa lama sampai air nya kering. Setelah itu, gosok kuku dengan menggunakan tisu kering dan dalam sekejap kuku pun tampak lebih bersih serta mengkilap.

Kulit semangka. (via: manfaat.co.id)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading