Sukses

Beauty

Wow! Jus Apel Bisa Hilangkan Minyak dan Kerutan di Wajah

Fimela.com, Jakarta Banyak memiliki masalah pada kulit wajah memang sangat menyebalkan, sebab, seluruh wajah jadi terlihat kusam dan tidak enak di pandang, apalagi kamu jadi tidak nyaman.

Untuk mengatasinya, kamu nggak perlu repot mengandalkan bahan kimia, cukup kamu konsumsi jus apel saja semua masalah pada wajah pun dapat teratasi. Seperti yang dikuti dari manfaatbanget.com, jus apel pun bisa mengatasi masalah pada kulit wajah, berikut 3 diantaranya.

1. Mengurangi minyak pada kulit. Salah satu masalah kulit wajah yang umum adalah produksi minyak berlebih pada wajah. Manfaat jus apel untuk kecantikan salah satunya adalah mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Zat yang terkandung dalam jus apel dapat menetralisir minyak yang berlebih pada kulit wajah, sehingga cocok untuk perawatan kulit berminyak.

Jika kamu mempunyai masalah minyak berlebih yang cukup parah, selain mengonsumsi jus apel, kamu juga dapat mencoba masker jus apel. Caranya adalah dengan mencampur jus apel dengan madu secukupnya. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Ilustrasi wajah berminyak. (via: istimewa)

2. Membantu mengangkat sel kulit mati. Jus apel mengandung zat asam malat yang sangat berguna dalam proses eksfoliator. Proses eksfoliator merupakan proses mengangkatan sel kulit mati pada kulit. Ditambah lagi, kandungan nutrisi dan vitamin pada jus apel, sangat bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Jus apel dapat menghilangkan sel kulit mati. (via: istimewa)

3. Mengurangi dan mencegah kerutan pada wajah. Apel kaya akan kandungan AHA-nya. Kandungan Alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung juga dalam buah apel ternyata bermanfaat sebagai zat yang dapat mengurangi keriput dan zat anti penuaan. Kandungan AHA pada apel ini ternyata juga banyak ditemukan pada industri kosmetik, lho.

Cara mengolah jus apel untuk manfaat satu ini adalah dengan menyiapkan 1 gelas jus apel, lalu oleskan pada wajah hingga merata. Atau kamu dapat pula mengoleskan kulit wajah dengan kapas yang telah dicelupkan pada jus apel setiap malam hari. Diamkan sekitar 15-30 menit, lalu bilas.

Dengan bahan alami ini, kerutan di wajah kamu bisa berkurang lho. (via: griyaakucantik.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading