Sukses

Beauty

Baru Belajar Dandan? Kamu Wajib Punya 5 Makeup Ini

Fimela.com, Jakarta Bisa dibilang ada tiga tipe cewek di dunia ini, pertama cewek-cewek yang dari dulunya memang sudah akrab banget sama makeup atau dunia tata rias wajah, meskipun pada awalnya hasilnya masih acak-acakan. Dan kedua adalah mereka yang anti banget sama namanya makeup. Lalu yang ketiga adalah cewek-cewek yang pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan makeup.

Nah, buat kamu yang baru banget belajar dandan dan ingin mencoba menggunakan makeup, tapi bingung karena banyaknya jenis makeup yang beredar di pasaran. Maka, inilah jawaban dari semua kebingungan kamu. Karena masih pemula, kamu hanya membutuhkan 5 makeup dasar ini. Tapi, hasilnya juga sudah cukup lumayan lho.

1. Foundation. Ini adalah makeup paling dasar sebelum kamu memoleskan berbagai makeup lainnya pada wajah. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu supaya hasilnya nanti wajah sama tangan kamu warnanya nggak beda jauh alias nggak belang.

Baru Belajar Dandan? Kamu Wajib Punya 5 Makeup Ini. (Foto: sosueme.ie)

2. Bedak. Setelah menggunakan foundation, tahap selanjutnya adalah penggunaan bedak. Buat yang kulitnya cenderung berminya pilihlah bedak tabur yang bahannya lebih lembut. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit wajah normal bisa menggunakan bedak padat.

Baru Belajar Dandan? Kamu Wajib Punya 5 Makeup Ini. (Foto: bigcommerce.com)

3. Maskara. Supaya bulu mata terlihat lebih lentik, nggak ada salahnya kamu belajar terlebih dahulu menggunakan maskara. Sebenarnya kamu juga perlu menggunakan eyelinear, tapi untuk permulaan, mata kamu juga sudah kelihatan “oke” hanya dengan menggunakan maskara kok.

Baru Belajar Dandan? Kamu Wajib Punya 5 Makeup Ini. (Foto: huffpost.com)

4. Blush On. Biar pipi terlihat lebih merona, kamu bisa menggunakan blush dengan warna yang natural, seperti pink atau orange.

Baru Belajar Dandan? Kamu Wajib Punya 5 Makeup Ini. (Foto: blogspot.com)

5. Lipstik. Ini yang paling penting, supaya wajah kamu tidak terlihat pucat pilihlah jenis lipstik yang kamu suka. Ada lipstik matte yang warnanya lebih awet dan bisa juga menggunakan lipstik yang mengandung balm supaya bibir terlihat lebih lembab.

Baru Belajar Dandan? Kamu Wajib Punya 5 Makeup Ini. (Foto: indoindians.com)

Itulah 5 makeup yang wajib dimiliki oleh setiap cewek-cewek yang baru berniat atau pun mencoba menggunakan makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading