Mengenal Lebih Dalam Sosok Sultan, Peran Rifky Balweel di OOKD

Floria Zulvi07 Mar 2017, 09:56 WIB
[Bintang] Rifky Balweel

Fimela.com, Jakarta Rifky Balweel memerankan karakter Sultan di Orang-Orang Kampung Duku (OOKD). Sultan sendiri sangat disukai oleh warga kampung tersebut. Selain karena bersahaja, ia pun dinilai bijaksana. Hal itulah yang membuat warga sering curhat dan meminta solusi padanya.

Di awal kisah, Sultan tak menaruh hati pada Zakia Goping (Citra Kirana). Meski Zakia pernah mengatakan bahwa ia menyukai Sultan, namun hatinya tak bergetir. Ia tetap ingin memperistri seorang perempuan yang tidak terlalu cantik. Tentu saja hal tersebut tak ada dalam diri Zakia yang sudah menjadi idola bapak-bapak Kampung Duku.

Pemeran Rifky Balweel  sangat senang bisa bergabung dalam sinetron Orang-Orang Kampung Duku. Meski sebelumnya mengaku deg-degan, kini mengaku senang dengan para pemain dan kru yang kekeluargaan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sultan sendiri merupakan sosok yang menyayangi keluarganya. Meski kong Markum (Latief Sitepu) miliki pendengaran yang kurang baik, Sultan tetap sabar dan menyayanginya. Bahkan dia pun bekerja keras agar engkongnya itu bisa pergi menunaikan ibadah ke tanah suci seperti apa yang diimpikan selama ini.

Rasa sayang yang sama ia curhakan pada Incun (Zahwa Aqilah), adiknya. Meski adiknya seringkali bandel dan meminta uang jajan lebih, SUltan hanya membalasnya dengan tawa dan candaan.

Rifky Balweel mengaku kaget melihat kerjasama yang dilakukan oleh tim barunya. Perasaan takut itu lantas langsung sirna setelah bergabung dengan tim yang solid dan mengedepankan kekeluargaan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Orang-Orang Kampung Duku menghadirkan kisah cinta menarik antar Sultan, Zakia Goping dan Dokter Bintang (Rionaldo Stockhorst). Tak sampai sana, sinetron ini pun menghadirkan humor-humor segar yang sanggup bikin tertawa ngakak. Jangan sampai ketinggalan tiap episodenya hanya di SCTV, ya!