Sukses

Beauty

Dandanan yang Pas Buat Anak Sekolah Biar Nggak Mirip Mbak-mbak

Fimela.com, Jakarta Zaman sekarang berdandan memang menjadi kewajiban setiap wanita, bukan hanya wanita dewasa saja yang menetapkan dandan itu adalah kewajiban, anak sekolah zaman sekarang pun sudah banyak pula yang pandai berdandan. Selain sudah banyak tutorial yang menawarkan kemudahan dalam berdandan, alat makeup pun mudah didapatkan dimana pun.

Tapi jangan pernah menyamakan dandanan cewek dewasa dengan anak sekolah, walaupun sama-sama cewek, tetapi untuk urusan dandan harus dibedain ya. Kalau cewek dewasa bisa mencoba dandanan dengan berbagai macam look, lain halnya dengan anak sekolah yang hanya perlu berdandan sesimpel dan sesederhana mungkin.

Kalau semua macam dandanan bisa dipilih oleh wanita dewasa, tidak demikian untuk anak sekolah. Anak sekolah hanya perlu memilih dandanan yang super natural. Jangan sampai deh kamu memakai dandanan yang berlebihan, bisa-bisa kamu dibilang mirip mbak-mbak lho. Hmm, nggak mau kan?

Dandanan ini cocok untuk anak sekolahan. (via: Instagram/mostbeautyschool)

Untuk kamu sebagai anak sekolah, biar nggak dibilang mirip mbak-mbak, kamu harus tahu nih dandanan yang pas buat kamu. Seperti apa saja sih dandanan yang pas untuk anak sekolah? 

Jangan Memakai Pensil Alis

Bukannya tidak boleh, nampaknya untuk ukuran anak sekolah, memakai pensil alis belum terlalu penting. Kalau kamu termasuk yang memiliki alis tipis, jangan memilih pensil alis untuk membuat alis nampak rapi, kamu bisa memilih minyak kemiri untuk membuat alis kamu nampak tebal. 

Ilustrasi memakai pensil alis. (via: istimewa)

Lagi pula kamu belum pantas untuk memakai pensil alis ketika sekolah. Selain terlihat berlebihan dan tidak sesuai umur, memangnya kamu mau dicap mirip mbak-mbak? Hiiiiiiii... jangan sampai deh.

Pilihlah Bedak Tabur

Kulit anak sekolah biasanya masih terlalu sensitif untuk memakai berbagai macam kosmetik. Maka dari itu, kamu harus bisa memilih kosmetik apa saja yang harus dimiliki anak sekolahan. Jangan sampai salah pilih, takut-takut kalau kulit kamu nggak akan cocok memakai kosmetik tersebut malah berbahaya.

bedak tabur. (via: istimewa)

Jangan pernah pilih bedak padat atau mencoba memakai alas bedak ke sekolah. Selain belum perlu, wajah kamu akan berlebihan kalau memakai itu semua. Pilihan terbaiknya, kamu hanya perlu memakai bedak tabur atau bedak bayi untuk membuat wajahmu tetap terlihat segar.

Lip Gloss Menjadi Pilihan Tepat 

Bukan malah lipstik Kylie Jenner atau lipstik hits lainnya yang harusnya dimiliki anak sekolahan. Selain berlebihan dan bisa saja dibilang mirip mbak-mbak, lipstik tersebut belum pantas digunakan oleh anak sekolahan. Masih dibilang unyu-unyu dan remaja, anak sekolah pun sebenarnya tidak cocok memakai lipstik semacam itu, malah bikin kamu terlihat tua tau.

Tidak memakai lipstik dan hanya berdandan natural saja pun kamu tetap terlihat menarik kok, tetapi kalau kamu tetap ingin terlihat lebih manis, kamu bisa memilih lip gloss untuk buat tampilan bibir pink merona dan tidak berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading