Sukses

Beauty

Ini Rahasia Kecantikan Cewek-cewek Indonesia Zaman Dulu

Fimela.com, Jakarta Bila diperhatikan, treatment kecantikan para cewek masa kini pasti berbeda-beda, mulai dari treatment kecantikan yang biasa saja, sampai yang luar biasa. Treatment kecantikan masakini pun juga didominasi dengan cara instan dan banyak campur tangan dokter maupun spesialis, beda dengan treatment kecantikan cewek zaman dulu.

Kalau perawatan kecantikan zaman sekarang didominasi dengan bantuan bahan kimia dan mesin, beda dengan perawatan cewek zaman dulu yang selalu mengandalkan bahan alami yang lebih aman dan mudah ditemui dimana saja. Apalagi bahan-bahan alami ini lebih memiliki khasiat dan manfaat yang nggak beda jauh dengan perawatan sekarang.

Dengan mengandalkan bahan-bahan alami, cewek zaman dulu lebih terlihat cantik alami dan terlihat awet muda. Coba lihat deh mama kamu yang sampai sekarang terlihat sepantaran dengan kamu, karena perawatan zaman dulu yang ampuh dan mujarab. Bagi yang ingin tahu, apa saja sih rahasia kecantikan cewek-cewek Indonesia zaman dulu? Berikut diantaranya.

1. Memerahkan bibir dengan gula atau madu. Membuang sel kulit mati yang ada di permukaan bibir dapat dilakukan untuk mendapatkan bibir merah merona. Gula atau madu sangat memiliki peran penting dalam hal tersebut, cewek-cewek zaman dulu ketika ingin membuat bibirnya merah merona hanya mengandalkan gula dengan cara menggosokkannya di permukaan kulit secara rutin.

Dua ramuan yang bisa Anda buat sendiri ini bisa mengembalikan warna bibir gelap jadi merah merona.

Kalau zaman sekarang memerahkan bibir bisa dengan treatment sulam bibir, selain kamu harus merogoh kantong lebih dalam, kamu juga belum tahu, treatment tersebut cocok atau tidak untuk kamu. Jadi, kamu nggak ada salahnya nih untuk mencoba perawatan dengan gula atau madu untuk memerahkan bibir.

Memutihkan Gigi dan Kulit

2. Memutihkan gigi dengan baking soda. Baking soda adalah pembersih yang efektif, yang dapat digunakan untuk menghilangkan perubahan warna pada gigi. Baking soda mampu menjangkau celah-celah dan retakan yang terbentuk pada enamel, sehingga bisa menghilangkan noda pada gigi yang mengganggu penampilan.

Ilustrasi baking soda

Keuntungan lain memutihkan gigi menggunakan baking soda yaitu dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut dan membuang penumpukan plak. Baking soda terbukti bermanfaat menjaga kebersihan mulut dengan menghilangkan bau mulut serta mencegah beberapa penyakit gigi dan gusi.

3. Memutihkan kulit wajah dengan bengkoang. Sudah tidak diragukan lagi bahwa bengkoang menjadi salah satu buah yang sagat berkhasiat untuk membantu memutihkan kulit, khususnya kulit wajah. Mengingat kandungan air yang terkandung pada bengkoang yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Masker Bengkoang : via : 1.bp.blogspot.com

Cewek Indonesia zaman dulu tidak perlu menjalani ritual kecantikan suntik putih untuk dapatkan kulit putih maksimal, mereka pun hanya mengandalkan bengkoang sebagai perawatan dengan bahan alami dan aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading