Sukses

Beauty

Rahasia Tetap Cantik Meskipun Tanpa Makeup

Fimela.com, Jakarta Mempercantik diri untuk para cewek memang suatu kewajiban, ketika kamu bisa mempercantik diri sendiri, kamu akan terlihat lebih menarik dan enak dipandang. Mempercantik diri bisa dilakukan dengan mengikuti treatment kecantikan rutin, atau yang praktisnya bisa dengan makeup. Yap, makeup memang menjadi penunjang paling praktis untuk cewek-cewek yang ingin terlihat cantik.

Meskipun perawatan tersebut memang berdampak besar bagi diri kamu, namun kamu bisa melalukan ritual kecantikan dengan hal yang sederhana dan ini merupakan hal penting yang harus kamu terapkan setiap hari. Jadi, ingin terlihat cantik nggak mesti dengan perawatan yang super ribet atau mengandalkan makeup saja, kamu pun bisa melakukan hal yang lebih penting dengan cara ini.

Kecantikan yang sebenar-benarnya yaitu dari dalam diri sendiri, ketika kamu yakin bahwa kamu cantik. Aura kecantikan akan terpancar dari dalam diri. Siapa sih yang nggak mau terlihat cantik di dalam dan di luar? Pasti semua cewek menginginkannya. Apalagi cewek zaman sekarang begitu menomorsatukan yang namanya kecantikan, sudah pasti deh semua kegiatan yang berbau kecantikan mereka ikuti.

Meski cantik bisa dengan makeup, sepertinya kamu harus tahu nih rahasia lain yang lebih mujarab. Di sini ada rahasia tetap cantik meskipun kamu tidak memakai makeup. Wah, apa sajakah?

1. Istirahat yang cukup. Ini hal yang paling penting yang bisa kamu tetapkan. Ketika kamu sudah konsisten dengan melakukan istirahat yang cukup, kamu akan merasa tampil lebih fit dan percaya diri. Bukan itu saja, dengan hal tersebut juga bisa menjaga kestabilan kondisi tubuh kamu lho.

Tidur malam hari yang cukup. Sumber : parentsociety.com.

Ketika kamu mulai teratur tidur selama 8 jam sehari, kamu akan merasakan dampak positifnya. Tubuh kamu jadi lebih segar, kulit wajah pun terjaga. Beda halnya bila kamu tidur terlalu larut setiap hari, hal buruk yang akan kamu dapatkan selain badan terasa lemas, kulit wajah kamu juga jadi kering dan kusam. Jadi, mulai sekarang coba prioritaskan istirahat untuk tubuh kamu ya.

Bahan alami dan percaya diri

2. Melakukan perawatan kecantikan dengan bahan alami. Kalau makeup didominasi dengan bahan kimia, lama kelamaan akan berdampak buruk pada kulit wajah kamu, apa kamu tidak takut? Untuk mengatisipasinya, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan melalui bahan-bahan alami yang lebih aman digunakan dalam jangka panjang.

Yuk wujudkan sendiri produk perawatan kecantikan alami di dapur rumah Anda

Misalnya, kamu ingin mencerahkan wajah, kamu bisa rutin memakai masker bengkoang dengan tambahan lemon. Ketika kamu ingin membuat wajah lebih kenyal dan lembab, kamu bisa gunakan masker kopi. Masih banyak lagi ritual kecantikan dengan bahan alami, dan rasanya patut kamu coba di rumah.

3. Percaya diri bahwa kamu cantik. Nah, ini nih yang paling penting, selalu mengeluarkan energi positif pada diri sendiri memang membantu dalam meninjolkan inner beauty kamu. Ketika kamu percaya diri bahwa diri kamu cantik dan menarik, kamu akan nyaman dengan diri kamu sendiri.

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri (Foto: entrepreneur.com) 

Ketika kamu merasa nyaman dan percaya diri itulah, orang-orang juga senang melihat kamu meskipun tanpa makeup. Apalagi kamu selalu menebarkan senyuman terbaik, siapa sih yang nggak betah berlama-lama melirik kamu. Ahay!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading