Sukses

Beauty

Tips Tampil Cantik untuk Para Cewek yang Suka Telat

Fimela.com, Jakarta Kegiatan dandan memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak hanya semenit dua menit untuk menghasilkan makeup yang sempurna dan bagus di wajah, tetapi bisa sampai setengah jam, bahkan berjam-jam lamanya. Kalau sudah tahu memakai makeup banyak memakan waktu, harusnya kamu bersiap lebih dulu supaya tidak terburu-buru melakukan aktivitas.

Untuk membuat penampilan yang cantik tentunya ditunjang juga dengan menyisihkan banyak waktu. Bila kamu sebagai wanita karir, pastinya kamu harus bangun lebih awal untuk sampai ke kantor tepat waktu, apalagi kamu tahu keadaan Jakarta yang super macet membuat kamu banyak menghabiskan waktu di jalan. Nah, dengan begitu kamu pun harus bisa bangun sepagi mungkin untuk melakukan makeup terlebih dahulu sebelum pergi ke kantor.

Bagi kamu yang bisa bangun pagi, kamu pasti selalu bisa membagi waktu untuk makeup. Tapi, kalau kamu merupakan salah satu cewek yang sering telat bangun dan mengerjakan semua hal terburu-buru hingga pada akhirnya telat ngantor dan nggak sempet dandan, bagaimana dong?

Ilustrasi dandanan ala anak milenial. (via: snmakeupartist.com)

Kalau memang kamu termasuk cewek yang selalu telat dalam melakukan hal apapun, apalagi kurang bisa bangun pagi, dan nggak sempet dandan dengan layaknya, di sini ada tips agar bisa tampil cantik untuk para cewek yang suka telat nih.

Jangan lupa membawa bedak

Bila kamu tidak sempat dandan di rumah, nggak ada salahnya kamu dandan di dalam kendaraan. Tidak perlu dandan yang full, kamu hanya perlu memakai bedak agar wajah kamu tetap terlihat segar dan nggak kusam. 

Bedak Tabur. (Foto: priceline.com.au)

Memakai bedak juga menjauhkan wajah dari minyak berlebih. Jadi, kalau kamu nggak sempat dandan, kamu pakai bedak saja untuk tampilkan wajah yang simpel sebelum sampai kantor.

Selalu siapkan lipstik andalan

Selain memakai bedak, kamu juga perlu sisipkan lipstik di dalam tas kamu nih. Walaupun wajah sudah terlihat segar dengan memakai bedak, kamu juga perlu memakai lipstik untuk tampilkan bibir merona. 

Rona feminin lipstik pink dapat membuat penampilan Anda sekejap lebih segar. Foto: fashionexprez.com

Untuk tampilkan bibir yang merona, kamu lebih baik memakai lipstik dengan warna pink muda, karena warna pink muda akan membuat raut wajah kamu terlihat lebih segar dan lebih manis. Jadi, walaupun kamu kucel lupa dandan, kamu tetap cantik dengan lipstik satu ini.

Perhatikan tataan rambut

Ini hal yang paling penting, meski terburu-buru, kamu jangan sampai mengabaikan tataan rambut kamu. Rambut yang rapi membuat kamu juga terlihat rapi dalam keseluruhan penampilan. Jadi, kamu perlu perhatikan kerapihan rambut kamu ya.

Ilustrasi gaya rambut kuncir kuda. (via: istimewa)

Apalagi kamu memilih menguncir rambut dengan tataan cepol atau kuncir kuda, selain terlihat lebih simpel, kamu juga nggak akan takut rambut berantakan. Jangan sesekali kamu menggerai rambut, ketika terkena angin, sudah deh, rambut kamu akan terbang kemana-mana. Selain dandan, tataan rambut ini juga nggak kalah penting ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading