Sukses

Beauty

5 Perawatan Wajah Supaya Penampilan Lebih Fresh Saat Ngerjaim UN

Fimela.com, Jakarta Untuk anak anak-anak sekolah, pasti kamu sedang keribetan dengan soal-soal Ujian Nasional (UN) yang kamu hadapi. Tapi tenang saja, kalau kamu yakin dan nggak ketinggalan pelajaran, kamu bisa dengan lancar mengerjakannya kok. Selain kamu harus fokus dengan semua soalnya, kamu pun juga harus memperhatikan penampilan wajah kamu agar lebih fresh dan semangat.

Memperhatikan penampilan agar terlihat fresh dan semangat dalam menghadipi UN memang perlu, selain kamu juga terlihat percaya diri, kamu juga terlihat siap mengikuti UN di sekolah. Jangan sampai deh penampilan kamu berantakan, apalagi wajah kamu terlihat lesu dan loyo, itu malah bikin kamu nggak semangat menjalani ujiannya.

Buat kamu anak sekolahan khususnya cewek-cewek, untuk lebih siap dan menikmati serta percaya diri ketika mengerjakan soal UN, nggak ada salahnya nih kamu menerapkan perawatan wajah yang praktis dan sederhana untuk tampilan wajah yang fresh. Biar kamu juga tambah semangat dan ingin mencoba perawatan wajah ini sebelum menghadapi soal ujian, berikut 5 perawatan wajah yang bisa kamu coba.

Masker mentimun

Masker mentimun. (via: istimewa)

Untuk dapatkan wajah fresh, kamu bisa menerapkan masker timun sehari sebelum menjelang UN, dengan cara menghacurkan timun atau bisa juga dipotong tipis, lalu diratakan di permukaan wajah, lebih baik kamu pakai timun yang ada di kulkas agar terasa dingin dan lebih segar. Kamu bisa terapkan masker ini di wajah selama 15 menit saja untuk hasilnya kulit wajah yang lebih fresh.

Masker bengkoang

Bengkuang. (via istimewa)

Untuk wajah terasa segar dan lebih cerah, kamu bisa memakai masker bengkuang lho. Air yang terkandung dalam buah bengkuang bisa berguna mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Dengan cara menghaluskan buah bengkuang, lalu dioleskan ke wajah selama 15 menit, kamu sudah bisa merasakan kesegaran dari efek masker bengkuang ini.

Masker lemon, es batu, dan cuci muka

Masker lemon

Nikmati Manfaat Lemon untuk Kecantikan Wajah

Ketika kamu sedang santai di rumah, nggak ada salahnya nih kamu mencoba treatmen kecantikan ini. Untuk hasilkan wajah yang segar, kamu juga bisa pakai masker lemon ini lho. Untuk menerapkannya, kamu cuci muka dulu sampai bersih, lalu letakkan irisan lemon di wajah, diamkan hingga lemon mengering.

Es batu

Manfaat es batu untuk wajah. (foto: boldsky.com)

Ini dia cara paling praktis dan simpel, es batu yang dingin, bisa kamu gunakan untuk membuat wajah kamu segar. Cukup dengan menempelkannya langsung ke wajah, atau dengan membalutkan es dengan waslap. Cara tersebut ampuh membuat wajah lebih segar.

Cuci muka

Ilustrasi cuci muka. (via: gulzar.in)

Ini yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dengan mencuci muka, wajah kamu yang tadinya lesu atau loyo bisa kembali segar lagi, lagi pula dengan mencuci muka, wajah kamu nampak lebih bersih dan segar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading