Sukses

Beauty

Makeup Simpel ala Bintang Korea Ini Cocok untuk Pergi ke Kampus

Fimela.com, Jakarta Sudah nggak asing dong, remaja-remaja bahkan orang dewasa mengidolakan bintang Korea. Hampir semua di dominasi dengan hal-hal berbau Korea. Mulai dari film drama, gaya pakaian, hingga gaya makeup ala bintang Korea yang bikin wajah terlihat imut dan manis. Cewek mana yang lantas tidak ingin mencobanya kalau kayak gitu? Pasti semua ingin meniru supaya bisa mirip idolanya.

Kalau diperhatikan gaya makeup bintang Korea tidak terlalu berlebihan, mereka hanya memakai makeup super simpel namun tetap terlihat manis dan cantik. Para bintang Korea khususnya yang perempuan, kalau memakai makeup terlihat jarang untuk memakai eyeshadow. Mereka hanya mengandalkan makeup sederhana. Biasanya mereka lebih suka memakai blush on pink untuk tampilkan pipi merona, ditampah lip tint yang dipakai hanya di bagian dalam bibir.

Dengan tampilan seperti itu para bintang Korea sudah terlihat istimewa. Tidak perlu dandan yang berlebihan dan super menor, mereka pun sudah terlihat memesona. Makanya, tak jarang cewek-cewek zaman sekarang banyak yang meniru trik makeup simpel ala bintang Korea ini. Lagi pula, makeup simpel ini pas banget buat dipakai ke kampus lho, selain simpel, juga nggak berlebihan.

Kira-kira bagaimana makeup simpe ala bintang Korea yang pas dipakai untuk ke kampus? Ini dia nih~

Hanya memakai bb cream

BB cream. (Via: popsugar.com)

Kalau foundation terlalu berat dan terasa tebal, kamu bisa lho pakai bb cream untuk alas bedak, hampir sama dengan foundation, tapi bb cream lebih simpel dan ringan untuk wajah kamu. Biasanya para bintang Korea memakai bb cream untuk alas bedaknya, itu juga sudah cukup. Makanya, para bintang korea tidak pernah berlebihan dalam makeup.

Blush on pink, lip tint, dan bentuk alis

Memakai blush on pink di tulang pipi

Memakai blush on pink. (via: loop)

Agar terlihat gemas dengan pipi yang merona, para bintang Korea memakai blush on dengan sentuhan pink di bagian tulang pipinya. Dengan teknik seperti itu, wajah mereka malah terlihat lebih segar dan merona. Dipakainya pun nggak terlalu tebal, jadi pas banget buat kamu pakai ke kampus untuk tampilkan wajah yang lebih fresh.

Memakai lip tint di bagian dalam bibir

Lip Tint Korea. (via: istimewa)

Untuk kesankan bibir tipis, para bintang Korea memakai lip tint hanya di bagian dalam bibir. Dengan memakai lip tint juga kesankan bibir merah alami lho, karena warna dan tekstur lip tint bisa menyerap di bibir lebih lama dari lipstik pada umumnya.

Bentuk alis kotak dan cenderung lebar

Membentuk alis kotak merupakan salah satu trik agar terlihat seperti cewek korea. (via: istimewa)

Ini dia nih ciri khas cewek-cewek Korea, setiap cewek Korea memiliki alis dengan bentuk kotak dan cenderung agak lebar. Bentuk alis memang selalu mempengaruhi wajah kamu. Ketika kamu mencoba membuat alis seperti ini, pasti kamu langsung terlihat seperti cewek-cewek Korea deh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading