Sukses

Beauty

Tips Makeup di Bagian Mata yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal makeup, rasanya tidak ada habisnya deh. Mulai dari berbagai macam brand yang selalu mengeluarkan seri terbarunya, ada beberapa warna makeup yang begitu banyak macamnya, dan tekstur baru disetiap makeup keluaran terbaru. Bukan hanya makeup untuk wajah dan bibir saja yang menarik, makeup untuk pulasan mata juga nggak kalah menariknya.

Di zaman yang super kreatif dan inovatif ini, rasanya sudah banyak ditemukan para beauty vlogger dan makeup artist handal yang membuat tutorial makeup sebagus dan semenarik mungkin. Salah satunya riasan makeup di bagian mata. Bukan hanya asal memakai eye shadow atau eyeliner saja, semua ada teknik dan kreasi dalam pemakaiannya pun beragam.

Ternyata juga, makeup pada bagian mata pun harus disesuaikan dengan bentuk mata kamu, tidak hanya asal pakai dan disamaratakan, semua butuh teknik dan bagaimana riasan tersebut bisa cocok di mata kamu. Biar kamu nggak salah dalam memakai makeup, khususnya di bagian mata, nah, berikut ada tips makeup di bagian mata yang perlu kamu tahu nih.

Mata sipit. Kamu sebagai salah satu cewek yang memiliki mata sipit, dan menginginkan mata yang sedikit agak besar atau belo, kamu hanya perlu main pada eyeliner.

Ikuti 2 trik ini supaya matamu terlihat lebih bulat. (istimewa)

Kamu bisa bentuk eyeliner sedikit agak tebal dan panjang, atau membuat bentuk eyeliner dengan sentuhan cat eye. Kalau masih kurang pede, kamu bisa pakai bulu mata palsu yang agak tebal untuk mendapatkan mata yang besar.

Mata Belo dan Mata Turun (Sayu)

Mata belo. Nah, untuk si mata belo, biasanya kamu memiliki kelopak mata yang bagus nih. Jadi, ketika kamu memakai eyeshadow, semua terlihat penuh dan berisi di seluruh kelopak mata kamu.

Ilustrasi mata belo. (via: pinterest.com)

Riasan mata yang cocok untuk si mata belo biasanya pakai eyeshadow dengn sentuhan warna nude, lalu memakai eyeliner tipis saja jangan terlalu tebal. Dengan riasan seperti itu mata kamu sudah bisa terlihat indah.

Mata turun (sayu). Bagi kamu yang memiliki mata sayu dan sedikit agak turun, nggak perlu khawair wajah kamu akan terlihat seperti orang ngantuk, kamu bisa kreasikan dengan riasan mata yang pas.

Ilustrasi mata sayu. (via: istimewa)

Biasanya riasan mata yang cocok untuk kamu yaitu dengan membuat riasan smokey eye dan memasangkan bulu mata yang agak panjang. Cara seperti itu sangat ampuh dan bisa membuat mata kamu jauh lebih segar dah up lagi.

Berikut tips makeup pada bagian mata yang mesti kamu tahu tuh. Nah, mata kamu sendiri termasuk yang memiliki bentuk mata seperti apa? Kalau sudah tahu seperti apa bentuk mata kamu, tinggal bagaimana kamu mengaplikasinya sebagus dan secocok mungkin ya, Girls. Selamat mencoba~

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading