Sukses

Beauty

Malu Ada Kerutan Di Wajah? Tuntaskan dengan Cara Ini Deh

Fimela.com, Jakarta Berpenampilan cantik dan menarik memang sudah menjadi hal wajib bagi cewek-cewek. Apalagi di zaman yang serba modern ini, begitu banyak ritual perawatan kecantikan yang ditawarkan dengan keunggulannya masing-masing. Adapun semua ritual perawatan itu sendiri mulai dari perawajan menghilangkan kerutan wajah, sulam alis, tanam benang, dan masih banyak lagi yang sekarang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan para cewek untuk membuat tampilan dirinyan menjadi lebih menarik.

Nah, biasanya di usia-usia 20-an ke atas, kamu sudah memiliki kerutan-kerutan halus pada wajah. Adanya kerutan wajah bukan hanya faktor umur, tapi tentang bagaimana kamu menjalankan pola hidup, apakan sudah teratur, atau belum? Adanya kerutan biasanya terlihat jelas di bagian bawah mata dan sudut bibir. Kalau sudah memiliki kerutan, biasanya wajah terlihat lebih lelah dan terlihat lebih tua dari umur yang semestinya.

Masa masih muda sudah memiliki kerutan wajah? Pasti kamu malu dong mengetahui bahwa kamu memiliki kerutan wajah di usia yang terbilang masih muda. Nah, walaupun di luar sana banyak perawatan kecantikan yang menawarkan treatment untuk menghilangkan kerutan wajah dengan cepat, dan banyak juga obat-obatan dari bahan kimia yang menawarkan khasiat yang sama, tapi akan jauh lebih baik bila kamu menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kerutan wajah.

Beberapa cara mengejutkan mengurangi kerutan wajah. (via: istimewa)

Selain baiknya menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu menghilangkan kerutan wajah, bahan alami ini juga aman untuk dipakai dalam jangka waktu panjang tanpa ada efek samping! Yap, bahan alami apa saja yang bisa bantu hilangkan kerutan wajah? Ini dia nih bahan-bahan alami seperti yang dikutip dari situsĀ cantikitu.com.

Susu dan madu

Susu dan madu merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap. Madu mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengatasi munculnya keriput. Sedangkan susu mengandung asam laktat yang cukup tinggi. Kandungan asam laktat akan membantu membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat jauh di dalam pori kulit. Akibatnya, kolagen pun bisa disekresikan secara optimal.

Susu dan madu bisa bantu hilangkan kerutan di wajah. (via: istimewa)

Cara menghilangkan kerutan dengan susu dan madu, dengan mencampurkan sekiranya 1 sdm (15ml) madu dengan 1/2 sdm (7,5ml) susu organik atau susu tawar. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata, lalu pijatkan campuran tadi ke bagian wajah yang mengalami keriput. Diamkan sampai meresap sekiranya 30 menitan. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Lemon dan gula

Jus lemon mengandung asam sitrat yang cukup tinggi, dimana kandungan ini bersifat abrasif dan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab keriput di wajah. Selain itu, kandungan vitamin C pada lemon juga dapat bertindak meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Sedangkan gula sendiri mengandung glikolat yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. Campuran kedua bahan alami ini bisa menjadi bahan eksfoliasi atau scrubing keriput di wajah.

Jus lemon | Via: istimewa

Cara menghilangkan keriput dengan lemon dan gula, pertama campurkan 1 sdt (5ml) gula organik mentah dengan 2 sdm (30 ml) air perasan lemon segar, setelah tercampur rata, oles dan pijatkan campuran tersebut secara merata pada bagian keriput, usahakan jangan sampai terkena mata, karena dapat menyebabkan rasa perih, lalu diamkan selama 10 menitan, apabila sudah meresap bilas dengan air dingin.

Masker putih telur

Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru. Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen. Sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari masalah keriput. Bahkan dalam penggunaan 1 hingga 2 kali saja kamu sudah bisa menikmati hasilnya.

Selain jadi bahan kue, putih telur ternyata juga memiliki manfaat yang sangat berguna untuk kecantikan kulit kamu lho. (Foto: jessicamoyblog.files.wordpress.com)

Cara menghilangkan kerutan dengan putih telur, kocok putih telur dari dua butir telur dengan menggunakan mixer listrik sampai mengeluarkan busa, apabila sudah mengeluarkan busa, oles dan pijatkan putih telur tadi keseluruh bagian kulit wajah yang mengalami keriput, diamkan selama 20 menit agar masker bekerja optimal. Jika sudah terasa kaku di wajah bilas menggunakan air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading