Sukses

Beauty

Masker Ini Bikin Wajah Kamu Glowing, Wajib Coba!

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang lembut dan halus memang menjadi dambaan setiap cewek, apalagi cewek zaman sekarang selalu suka menampilkan kecantikan wajahnya dimana-mana, khususnya media sosial. Jadi, ketika wajah mereka terasa lebih glowing dan halus, itu merupakan salah satu energi percaya diri bagi cewek.

Nah, biasanya untuk menjadikan wajah lebih glowing, halus, lembut dan terawat kamu mengandalkan kecantikan instan dengan berobat ke dokter-dokter atau memakai kosmetik yang hanya bertahan sebentar. Hmm, memangnya kamu nggak mau memiliki wajah glowing selamanya?

Akan lebih aman jika kamu memakai bahan-bahan alami untuk menjadikan wajah glowing, salah satu contohnya kamu bisa membuat masker dari bahan alami yang mudah kamu temukan. Tidak perlu repot memikirkan masker apa yang cocok untuk kamu pakai, karena 3 bahan ini bisa kamu gunakan sebagai masker untuk membuat wajah lebih glowing.

1. Telur. Selain bisa dijadikan bahan baku untuk membuat kue dan membuat berbagai macam masakan lain, telur juga bisa digunakan untuk membuat masker wajah lho, Girl. Kamu bisa gunakan bagian putih telur sebagai bahan membuat maskernya untuk membuat wajah lebih glowing.

Cara membuat maskernya, kamu bisa memisahkan antara kuning telur dan putih telur, lalu kamu pilih putih telur untuk dikocok atau diblender hingga menjadi tekstur seperti busa, lalu letakkan di wadah dan oleskan di seluruh permukaan wajah, kamu cukup diamkan masker putih telur ini selama 10 menit di wajah, dan dibilas dengan air hangat. Rutin menggunakan masker ini supaya wajah kamu nampak bersinar dan lebih lembut.

Bahan masker untuk jadikan wajah glowing. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com).

2. Tomat. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat bisa bermanfaat untuk kelembutan kulit wajah. Ketika kamu rutin memakai masker tomat untuk wajah, ini akan membantu menyamarkan lubang pori-pori sehingga wajah kamu terlihat lebih halus.

Cara membuat maskernya: Kamu hanya perlu haluskan 1 sampai 2 buah tomat dengan belender, lalu campurkan dengan 1 sendok madu dan dihaluskan bersama. Kemudian, campuran kedua bahan tadi, kamu oleskan di wajah dan didiamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Bahan masker untuk jadikan wajah glowing. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com).

3. Susu. Susu dikenal sebagai salah satu minuman yang mengandung banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. demi memiliki wajah yang halus dan lembut, dan bersinar, kamu perlu gunakan masker susu sebagai ritual perawatan wajah. Susu yang bisa kamu pilih bisa susu bubuk full cream atau susu yang tidak memiliki rasa. 

Cara membuat masker susu: Siapkan susu bubuk, lalu tambahkan sedikit air hangat, jangan lupa satu sendok madu juga. Kemudian aduk semua campuran tersebut hingga mengental, lalu oleskan masker susu tersebut pada wajah hingga mengering. Setelah itu kamu bisa bilas dengan air hangat dan setelahnya kamu bisa memakai mosturizer sebagai pelengkap.

Bahan masker untuk jadikan wajah glowing. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com).

Bagaimana nih, Girls tips di atas dapat kamu coba nih di rumah, selain mudah, membuat masker dengan bahan-bahan alami ini aman untuk digunakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading