Sukses

Beauty

Bedak Padat vs Bedak Tabur, Kamu Cocok Mana?

Fimela.com, Jakarta Memilih bedak apa yang akan kamu pakai bukan hanya sekadar memilih saja, namun, memilih bedak yang akan kamu pakai lebih baik dilihat dari kondisi kulit wajah kamu. Ada 2 jenis bedak yang menjadi pilihan yaitu bedak padat dan bedak tabur. Nah, kamu bisa menentukan bisa memakai bedak yang mana dengan mengetahui kondisi kulit wajah kamu terlebih dahulu.

Sebelum kamu menentukan bedak apa yang cocok untuk kulitmu, ada baiknya kamu mengenal dulu perbedaan antara bedap padat dan bedak tabur. Kedua bedak tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Tidak hanya itu, kedua bedak ini pun juga memiliki kebutuhan yang berbeda.

Supaya kamu nggak salah pilih menentukan bedak apa yang akan kamu pakai, yuk, kenali dulu perbedaannya antara bedak padat dan bedak tabut di bawah ini.

Apa sih perbedaan bedak padat vs bedak tabur. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Bedak padat. Bedak padat memang pada umumnya digunakan untuk kulit wajah yang kering atau sedikit normal. Namun, kini bedak padat bukan hanya bisa dipakai untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering, seiring berkembangnya inovasi, bedak padat juga bisa dipakai untuk kamu yang miliki wajah berminyak, karena tekstur dan kandungan yang dibuat untuk menyeimbangkan semua jenis kulit.

Bedak padat termasuk bedak yang sudah memiliki kandungan foundation, jadi bedak satu ini sudah bisa mengcover wajah dengan baik tanpa perlu kamu memakai foundation lebih dulu. Oiya, kalau kamu suka dandan, dan wajah tetap ingin terlihat on fleek, bedak padat merupakan pilihan tepat.

Bedak padat. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Bedak tabur. Bedak tabur atau kata lainnya loose powder ini merupakan bedak yang cocok untuk kulit wajah berminyak, bedak tabur dapat menyerap minyak. Bedak tabur ini juga cocok dipakai sehari-hari karena hasil dari memakai bedak tabur lebih terlihat natural dan tidak berlebihan.

Memang sih bedak tabur sedikit lebih ribet untuk dipakai, karena tekstur bedaknya yang mudah berantakan bila dipakai akan mengotori benda sekitar terutama baju. Namun, beda dengan bedak padat yang sudah memiliki kandungan foundation untuk mengcover wajah, bila dandanan ingin terlihat sempurna, kamu perlu memakai foundation lebih dulu sebelum memakai bedak tabur agar penampilan kamu lebih sempurna.

Bedak tabur. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading