Selain Lemon, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Wajah

Ega Maharni06 Nov 2017, 17:15 WIB
Selain Lemon, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Wajah

Fimela.com, Jakarta Merawat wajah agar tampil lebih sehat sekaligus cantik, pasti harus banyak mengikuti treatment dan berbagai serangkaian lainnya. Mulai dari merawat wajah rutin ke dokter, atau melakukan perawatan khusus. Namun, bukan hanya itu, sekarag merawat wajah bisa menggunakan bahan-bahan alami juga.

Bahan alami yang dipercaya banyak mengandung khasiat untuk hal apapun, terutama dalam perawatan kulit wajah. Selain dengan mudah ditemukan, merawat wajah dengan bahan alami dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping. Salah satunya dengan menggunakan lemon, wajah bisa menjadi segar dan lembab.

Caranya menggunakan lemon, siapkan lemon dan kapas, peras secukupnya lemon ke wadah, lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas. Sekarang usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah dan biarkan hingga mengering. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit lebih sensitif.

Nah, selain dengan lemon, ada beberapa macam bahan alami lain yang bisa Anda jadikan sebagai masker wajah. Dengan memiliki khasiat yang nggak kalah bagus, berikut lima bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai masker wajah.

 

Madu 

Madu. (Sumber foto: Boldsky.com)

Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Madu mengandung anti biotik alami yang dapat menyingkirkan bakteri penyebab flek hitam. Madu juga membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan segar. 

Lidah Buaya

Lidah buaya. (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com).

Sebagian orang mengandalkan lidah buaya untuk perawatan rambut, memang iya lendir pada daun ini mempunyai berbagai khasiat yang luar biasa. Lidah buaya yang mengandung Vitamin A, B, C dan E mampu memberi efek positif untuk jadikan kulit cerah.

Bengkoang

Bengkoang. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bengkoang bisa menjadi bahan untuk menjaga kesehatan kulit dan kini juga bisa memutihkan wajah dengan Bengkoang, kandungan vitamin B dan C yang tinggi pada bengkoang juga dapat merawat kulit wajah dengan baik.

 

Mentimun

Mentimun. (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com).

Mentimun juga termasuk buah-buahan yang sangat ampuh untuk menjaga dan merawat kulit Anda dari penuaan dini, kandungan nutrisi dan mineral pada mentimun mampu menghilangkan kusam pada kulit wajah, sehingga akan tampak putih berseri.

 

Stroberi

Manfaat stroberi bagi kecantikan. (Sumber foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Ekstrak stroberi sering digunakan sebagai bahan pembersih kulit, sabun wajah dan masker wajah juga dapat meremajakan karena mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant. Asam salisilat menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah juga mengencangkan pori-pori.

Lanjutkan Membaca ↓