Sukses

Beauty

Banyak Manfaatnya, 5 Masker Buatan Rumah Ini Patut Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Biasanya banyak kaum perempuan melakukan perawatan wajah dengan mengunjungi dokter-dokter kecantikan agar kulit wajahnya tetap cantik, sehat, dan terawat. Dengan melakukan segala macam treatment mulai dari menggunakan masker dari bahan-bahan yang nggak biasa, sampai melakukan treatment super ekstream.

Namun, untuk sebagian perempuan, mengandalkan treatment dokter memang memiliki sifat ketergantungan, jadi nggak salah, banyak orang yang malah beralih dengan melakukan perawatan sendiri yang mudah dan juga praktis.

Memamng sih hasil perawatan dokter memiliki proses lebih maksimal, namun menggunakan perawatan sendiri dari bahan-bahan alami ini pun sangat aman untuk kamu gunakan kapan saja dan dalam jangka waktu lama tanpa ketergantungan.

Nah, untuk membuatnya wajah nampak lebih terawat dengan aman dan nyaman dilakukan, nggak ada salahnya nih kamu bikin masker yang mudah, bisa dilakukan di rumah sambil menjalani aktivitas lainnya. Masker buatan rumah apa saja yang bisa kamu coba? Ini dia nih!

1. Masker kopi

Membuat masker wajah dari kopi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain enak dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin, kopi juga termasuk bahan alami yang bagus untuk membuat masker wajah, khasiat masker kopi untuk wajah bisa menjadikan kulit wajah kenyal dan lembab.

2. Masker pisang madu

Membuat masker wajah dari pisang dan madu. (foto: conairscales.com)

Untuk jadikan kulit wajah lembut dan halus, sudah nggak salah lagi, campuran pisang dan madu yang dijadikan masker bisa kamu pilih sebagai treatment kecantikan.

3. Masker yogurt

Membuat masker wajah dengan yogurt. (Boldsky.com)

Yogurt merupakan salah satu makanan yang bisa menutrisi kulit. Nah, dengan menjadikan yogurt sebagai masker wajah, bisa jadikan kulit wajah lembab serta sehat.

4. Masker alpukat

Membuat masker wajah dengan alpukat (pixabay.com)

memiliki banyak khasiat yang bagus untuk apa saja, alpukat pun termasuk buah yang bagus sebagai perawatan kulit wajah. Dengan menggunakan masker alpukat, kulit wajah bisa menjadi cerah bersinar.

5. Masker putih telur

Membuat masker wajah dari putih telur. (Sumber foto: Boldsky.com)

Mengalamai wajah berjerawat dan banyak meninggalkan bekas, kini kamu bisa gunakan putih telur yang dijadikan maskersebagai solusi ampuh. Selain itu, masker telur juga bisa membuat pori-pori kulit menjadi kencang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading