Sukses

Beauty

Rangkaian Perawatan Super Lengkap, Salon Muslimah Ini Pilihannya

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik lewat perawatan tubuh dari kepala hingga ujung kaki menjadi dambaan para wanita. Hal ini dipermudah dengan maraknya salon kecantikan yang semakin mudah ditemukan, khususnya di ibu kota. Namun, salon yang memberikan kenyamanan pelanggan dan khusus wanita masih jarang.

Kalau kebanayakan salon dibuat menyampur dengan laki-laki, beda halnya dengan salon muslimah satu ini. Ya, Makaffah Salon & Bridal. Salah satu salon muslimah yang memulai bisnisnya di kota Cimahi, kini melebarkan sayapnya ke Jakarta dengan menyediakan aneka perawatan lengkap, mulai dari perawatan rambut, wajah, dan tubuh, serta tersedia juga keperluan untuk persiapan pernikahan.

Sukmawati Bachtiar, pendiri Makaffah Salon & Bridal, mengungkapkan keinginan membuka salon di Jakarta telah lama muncul, namun berbagai hambatan membuatnya memilih Cimahi sebagai persinggahan pertama Makaffah pada tahun 2015.

"Awalnya ingin buka salon di Jakarta, tapi terganjal biaya sewa yang cukup mahal, saya akhirnya mencari alternatif lain. Kebetulan kampung halaman orangtua saya di Cimahi, jadi saya coba survey lokasi di sana dan akhirnya berhasil menemukan lokasi yang strategis. Saya pun memutuskan untuk membuka salon pertama di sana," ungkap wanita yang akrab disapa Sukma ini.

Beruntung memilih Cimahi sebagai kota pertama didirikannya Makaffah Salon & Bridal

Rupanya keputusan memilih Cimahi sebagai lokasi pertama Makaffah sangat tepat. Respon konsumen sangat baik, bahkan sejak tiga bulan pertama Makaffah Salon & Bridal Cimahi dibuka, salon yang bertempat di Jl. Amir Machmud No. 584, Cimahi, Jawa Barat ini dinilai ideal untuk menggaet konsumen pecinta kecantikan. Hingga saat ini, Makaffah Cimahi mampu melayani customer rata-rata 15-20 orang selama weekday dan 25 orang saat weekend.

Tidak puas hanya di Cimahi, Makaffah Salon & Bridal kini hadir di Jakarta. Resmi beroperasi sejak Agustus 2017, Makaffah Salon & Bridal Jakarta menempati lokasi di Jl. Nangka Raya No. 1000D, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Sama seperti lokasi pertamanya di Cimahi, Makaffah Salon & Bridal Jakarta juga mengusung konsep one stop beauty center yang tidak hanya menyajikan perawatan kecantikan seluruh tubuh, tetapi juga perlengkapan pernikahan.

Membahas mengenai perawatan yang ada di Makaffah Salon & Bridal Jakarta, untuk perawatan rambut tersedia rangkaian perawatan dengan harga terjangkau yakni, creambath tradisional mulai dari harga Rp55.000, pewarnaan rambut mulai dari Rp200.000, smoothing diamond mulai dari Rp250.000, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk perawatan tubuh, menyediakan berbagai paket perawatan, seperti massage, lulur tradisional, body steam, totok payudara, hingga ratus.

Disetiap salon pasti memiliki perawatan yang banyak digemari pelanggan, nah perawatan yang paling banyak diminati para pelanggan Makaffah Salon & Bridal baik di lokasi Cimahi maupun Jakarta yaitu, kompak memilih paket perawatan rambut bermasalah sebagai perawatan paling favorit.

Makaffah Salon & Bridal ini juga menyediakan lima jenis paket perawatan untuk rambut bermasalah yaitu terdiri dari rambut rontok, rambut berketombe, rambut kering/rusak, rambut rusak akibat smoothing, serta rambut rusak akibat pewarnaan.

"Dari kelima paket perawatan ini, yang paling banyak diminati yaitu perawatan untuk rambut rontok. Kebanyakan konsumen Makaffah merupakan wanita berhijab yang memang rentan mengalami kerontokan rambut," ujar Sukma.

Perlengkapan paket pernikahan di Makaffah Salon & Bridal Jakarta

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu, sebelum tahu lebih dalam mengenai paket pernikahan dari salon muslimah ini, kamu juga harus tau ada beberapa perawatan untuk calon mengantin yang ditawarkan diantaranya, untuk perawatan pra-nikah, salon ini menyediakan tiga paket perawatan, yakni:

1. Paket Lavender yang terdiri dari massage, lulur aromaterapi dan tradisional, facial Biokos, body mask, body steam, ratus, dan creambath tradisional.

2. Paket Tuberose yang berisi massage, lulur tradisional, manicure, pedicure, facial Wardah, body mask, body steam, ratus, dan hair spa Matrix.

3. Paket Jasmine yang terdiri dari massage, lulur tradisional, hand spa, manicure, foot spa, pedicure, facial Wardah, body mask, body steam, ratus, dan hair spa L’Oreal.

Sedangkan untuk perlengkapan resepsi, Makaffah Salon & Bridal menyediakan lima paket Makaffah Wedding dengan konten layanan beragam, mulai dari penyewaan pakaian adat dan resepsi bagi pengantin wanita, beskap untuk pengantin pria, makeup untuk akad dan resepsi, sampai aksesoris dan hijab styling. Harganya pun cukup bervariasi sesuai kebutuhan calon pengantin, mulai dari Rp 3.500.000 sampai paket pernikahan senilai Rp 11.000.000.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading