Sukses

Beauty

Khasiat Mujarab dari Masker Kentang, Wajib Coba!

Fimela.com, Jakarta Seperti yang diketahuin, kentang merupakan makanan enak yang bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun, bukan hanya itu saja, bagi kamu pelau diet, kentang sangat dibutuhkan sebagai pengganti nasi. Tapi, tahukah kamu kalau kentang juga sangat bermanfaat bagi perawatan wajah?

Dilansir dari Youbeauty, kandungan vitamin B dan C yang terdapat pada kentang mampu membantu mencerahkan kulit dan mencegah munculnya kerutan pada wajah. Tak heran kentang pun kerap digunakan sebagai bahan alami perawatan wajah. Berikut lima khasiat dan cara menggunakan kentang untuk ritual perawatan wajah harian.

1. Menghilangkan jerawat dan kulit berminyak

Untuk membersihkan kulit yang berjerawat, Anda bisa mengoleskan jus kentang secara merata pada bagian yang berjerawat. Diamkan sesaat dan bilas dengan air bersih.

2. Mengelupaskan sel kulit mati

 

Bagi Anda yang memiliki kulit mati yang menumpuk dan tak tuntas mengelupas, Anda bisa mencampurkan kentang yang sudah diparut dengan 2 sendok makan jus lemon. Oleskan pada seluruh wajah kecuali area mata dan diamkan selama lebih kurang 30 menit. Campuran kedua bahan ini sangat membantu dalam proses pengelupasan sel kulit mati lebih maksimal mati pada wajah.

3. Mengatasi permasalahan Kulit kering

Tipe kulit kering sangat cocok menggunakan masker parutan kentang yang dicampur dengan 1 sendok teh madu. Dijamin kulit Anda akan lembab dan ternutrisi setelah menggunakannya.

4. Anti Penuaan Dini

Agar dapat menyamarkan kerutan pada wajah, cukup blender 1 buah kentang dengan 1 sendok teh yogurt hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Campuran kedua bahan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang.

5. Menghilangkan Mata Panda

Pastinya lingkaran hitam pada bagian bawah mata membuat penampilan Anda terlihat tidak menarik. Oleh sebab itu, potonglah kentang tipis-tipis lalu tempelkan pada mata dan biarkan selama 15 menit. Kandungan yang ada pada kentang mampu menghilangkan bengkak yang ada pada kulit bagian bawah mata. Dilakukan secara rutin akan lebih cepat khasiat yang kamu dalam dalam perawatan wajah praktis ini.

 

 

Reporter: Latifah Gusri

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading