Sukses

Beauty

Waxing Sendiri di Rumah dengan Cara Mudah, Nggak Perlu ke Salon!

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari perempuan, ada yang percaya diri dengan bulu-bulu halus yang mereka miliki di bagian tangan ataupun kaki. Namun, banyak juga dari mereka yang merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, maka mereka memilih melakukan waxing untuk menghilangkannya.

Melakukan waxing di salon sebenarnya cara yang dilakukan pun bisa juga kamu lakukan sendiri di rumah. Dengan membuat sugaring yang mudah dengan bahan-bahan alami yang aman dan juga tidak berbahaya untuk kulit.

Misalnya, jika kamu tidak punya banyak waktu pergi ke salon untuk sekadar melakukan waxing, kamu bisa lho mencobanya sendiri di rumah. Dengan membuat sugaring sendiri dari lemon dan gula.

Mengapa gula? Karena jika gula dipanaskan akan berubah menjadi karamel yang bisa mengangkat bulu halus dengan rata, dan air perasan lemon membantu racikan sugaring ini lebih sempurna.

Agar kamu tahu bagaimana proses pembuatan sugaring yang menjadi bahan utama untuk waxing, rasanya kamu perlu tahu cara membuatnya yang super mudah dan praktis, seperti di bawah ini.

Cara membuat sugaring waxing dari gula dan lemon

Cara membuatnya super simpel, kamu bisa menyiapkan bahan utama yaitu gula, air, perasan lemon, dan kain. Hal utama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menyiapkan 1 cup gula ukuran besar, seperempat air dan serta seperempat air perasan lemon.

Setelah sudah dimasukan dalam satu wadah, kamu bisa memanaskannya selama 7 menit hingga menjadi karamel. Setelah sudah, kamu bisa oleskan bahan tadi pada kulit yang dipenuhi bulu halus, ingat tunggu hingga dingin dulu barus bisa kamu oleskan, ya.

Ketika sudah dioleskan, kamu bisa menariknya dengan kain bersih, dan kamu akan lihat sendiri hasilnya yang menakjubkan, bulu halus bisa terangkat semua dengan sugaring yang nggak kalah bagus seperti di salon kecantikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading