Sukses

Beauty

Trik Jitu Agar Foundation Mulus di Wajah ala MUA Marlene Hariman

Fimela.com, Jakarta Sering kali ketika sudah makeup dengan tampilan yang bagus, pasti ada saja kekurangan yang ditemui. Misalnya saja, foundation menjadi cakey dan wajah gampang berminyak.

Kulit wajah cakey, mungkin foundationnya yang kurang bagus. Pernah memiliki keluhan seperti ini saat makeup? Tim beauty FIMELA pun sering menemukan dilema seperti itu saat menggunakan foundation. Mencoba segala jenis foundation, dari liquid, krim, mousse, tinted, sampai yang sedang populer saat ini cushion, hasilnya tetap sama. Ingin wajah terlihat lebih mulus, namun yang terlihat kulit wajah menjadi kasar.

Apa itu cakey?

Cakey atau cake face adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan keadaan kulit setelah menggunakan foundation. Kulit wajah yang seharusnya terlihat mulus, justru terlihat kasar. Ini terjadi karena foundation tidak terserap dengan baik (menempel) di kulit wajah. Karena krim foundation tidak menempel dengan sempurna, kulit wajah yang diharapkan seharusnya terlihat mulus, menjadi lebih kasar. Garis-garis harus dan pori-pori pun dapat terlihat lebih jelas.

Jika kulit wajah terlihat cakey, benarkah kesalahan ada pada foundation yang kita gunakan?

Tentu tidak. Apalagi kita sudah mencoba banyak jenis foundation, namun tetap menemukan hasil yang sama. Permasalahan bisa jadi ada pada keadaan kulit wajah kita.

Umumnya kulit wajah cakey ini sering dialami oleh tipe kulit kering. Tak jarang pula, kita yang memiliki kulit berminyak mengalami hal yang sama.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah cakey ini setelah menggunakan foundation?

Bertemu dengan makeup artist ternama tanah air Marlene Hariman di event Best Foundation Forever (BFF) Make Up For Ever, ia membagi tips sederhana kepada FIMELA. Kita bisa menambahkan skincare, yaitu serum sebelum menggunakan makeup. Atau, serum pun dapat dicampurkan bersama foundation (hmmm....).

Tips penggunaan serum bersamaan dengan foundation ini sebenarnya sudah lama diterapkan oleh para makeup artist dunia, khususnya makeup artist beauty runway. Pat McGrath, dapat disebut sebagai salah satu makeup artist yang memperkenalkan beauty tips ini. Dan sekarang, tips ini pun berlaku bagi Marlene Hariman. Mungkin tips ini juga yang menjadi rahasia makeup Marlene yang dikenal dengan kulit wajah flawless-nya. Pasti tahu, Marlene merupakan MUA favorit penyanyi cantik Raisa. Hasilnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Selain mengatasi kulit wajah cakey, adakah manfaat lain dari serum untuk makeup?

Serum tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi efek cakey pada kulit wajah. Serum pun ikut membantu makeup agar menempel dengan baik di kulit kita. Serum juga mampu membuat makeup lebih tahan lama dan kulit terlihat lebih sehat dan bersinar. Untuk kita yang ingin mendapat hasil finishing makeup dengan wajah terlihat glowing, meski tanpa highlighter, wajib coba tips ini.

Nah, kalau sudah tahu tips dan trik jitu agar foundation tahan seharian di wajah, nggak ada salahnya kamu mencoba untuk diterapkan dalam membuat makeup dikeseharianmu.

 

 

Penulis: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading