Zamannya Rambut Berkilau, 5 Bahan Alami Ini Bisa Mewujudkannya

Ega Maharni06 Mar 2018, 23:50 WIB
3 Bahan Berwarna Putih Ini Bisa Buat Rambut Berkilau Alami

Bintang.com, Jakarta Merawat rambut memang menjadi kewajiban bagi setiap orang, apalagi perempuan. Rambut yang dianggap sebagai mahkota ini akan lebih baik jika dirawat dengan baik. Jangan sampai rambut rusak atau terlihat tidak menawan. Kamu nggak akan rela dong kalau rambut kelihatan nggak sehat?

Untuk jadikan rambut sehat dan terawat, biasanya kamu memilih untuk pergi perawatan ke salon untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan perawatan di salon yang memang memiliki banyak treatment, kamu pun bisa mendapatkan rambut berkilau dan sehat seperti yang kamu inginkan.

Namun, jika ingin merawat rambut dengan cara yang praktis tanpa perlu ke salon, kamu bisa lakukan dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang mudah kamu temukan. Bahkan, kamu dapat temukan ini di dapur rumah kamu. Nah, biar kamu bisa langsung mencoba perawatan praktis ini, berikut bahan alami yang bisa kamu pakai.

1. Pisang

Pisang mengandung lactic acid yang dipercaya dapat menyeimbangkan PH balance pada rambut, dan bisa melembabkan rambut dan mengembalikan vitalitas rambut sehingga biasanya masker pisang ini digunakan pada rambut yang kering dan rusak.

Cara membuat masker pisang, sediakan beberapa buah pisang dan haluskan, jika ingin lebih cepat blender hingga halus. Sediakan madu, minyak zaitun dan susu, campur semua bahan, lalu oleskan hasil campuran bahan tersebut kepada rambut, bungkus rambut oleh handuk atau shower cap. Diamkan 20-30 menit, lalu bilas dan keramas seperti biasa. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini satu minggu sekali.

2. Alpukat

Menggunakan masker alpukat guna membantu mengembalikan kilau rambut pada rambut kusam dan kering. Buah alpukat juga dapat menutrisi akar rambut agar tetap kuat dan menjaga rambut dari kerontokan, buah alpukat dapat digunakan untuk rambut rusak atau rambut normal.

Cara membuat masker alpukat, sediakan 1 buah alpukat dan ambil setengah dagingnya, tambahkan 2 butir kuning telur atau bisa menggunakan mayonaise, campurkan buah alpukat tersebut dengan kuning telur lalu blender hingga halus dan membentuk pasta, setelah itu bisa dioleskan kepada rambut dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

 

2 of 2

3. Rambut berkilau dengan masker telur

Tinggal Semprot, Rambut Lembut Berkilau Pakai Minuman Ini
Ilustrasi rambut berkilau. (Pearltrees.com)

Selain bisa digunakan sebagai masker wajah, telur juga bisa digunakan untuk membuat masker rambut. Caranya, ambil putih telur secukupnya, kemudian dikocok hingga menjadi berbusa. Lalu, oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Yogurt

Cara membuat rambut berkilau bisa kamu dapatkan dengan menggunakan yogurt sebagai masker rambut. Untuk hasil yang optimal, kamu hanya perlu melakukannya secara rutin. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan yogurt secara merata ke seluruh rambut. Lalu kamu mendiamkannya kurang lebih 20 menit dan membilasnya sampai bersih.

5. Rambut berkilau dengan cuka apel

Selain untuk menghilangkan ketombe, cuka apel juga sangat berguna untuk menjadikan rambut berkilau. Caranya membuatnya juga sangat mudah. Pertama, siapkan 50 ml cuka apel dan 100 ml air bersih, campur kedua bahan dan aduk hingga rata, kemudian usapkan pada rambut secara merata. Pijat perlahan-lahan selama 5 menit, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 2 minggu sekali .

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
4Y Ago

Pada artikel sebelumnya, anda telah menyimak bahwa air perasan jeruk limau dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang mengganggu.

Selengkapnya
short desc
4Y Ago

Pada artikel sebelumnya, ladies telah menyimak bahwa anda bisa menyembuhkan jerawat dengan menggunakan pasta yang terbuat dari air perasan jeruk limau dan bubuk buah delima.

Selengkapnya
short desc
4Y Ago

Jerawat sudah bukan lagi masalah baru untuk wanita

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah kiwi ya, Ladies

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Apakah anda memiliki masalah dengan jerawat?

Selengkapnya
short desc