Sukses

Beauty

Handuk Panas Bisa Bantu Hilangkan Komedo Membandel

Fimela.com, Jakarta Wajah tidak melulu terlihat sehat, ada saja masalah-masalah yang hinggap membuat wajah terlihat menjadi tidak menarik. Selain kusam, memiliki komedo membandel juga sangat menyebalkan bagi perempuan.

Salah satu masalah yang seringkali dihadapi perempuan adalah komedo. Kulit wajah yang berkomedo akan membuat wajah menjadi kusam. Komedo disebabkan oleh sisa make up yang menempel karena mencuci wajah tidak bersih. Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan pore strip.

Sayangnya penggunaan pore strip pun tidak akan maksimal mengangkat komedo yang membandel. Hmm, lalu apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasi komedo ini?

Tidak perlu panik, di sini ada tips sederhana untuk menghilangkan komedo dengan handuk panas yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Langkah-langkah menghilangkan komedo dengan handuk panas

1. Siapkan handuk bersih.

2. Rendam handuk dalam air panas sebentar.

3. Tekan handuk secara perlahan pada kulit yang berkomedo. Uap panas pada handuk akan membuka pori-pori.

4. Gosok handuk pada kulit wajah yang berkomedo secara berlahan.

5. Permukaan handuk yang sedikit kasar berfungsi sebagai scrub. Sedangkan air hangat akan membantu mengurangi rasa sakit akibat gesekan handuk pada kulit wajah.

6. Basuh wajah dengan air biasa, lalu keringkan dengan handuk yang kering.

Hasilnya mungkin saja berbeda pada setiap orang. Karena jenis kulit, masalah komedo, dan gangguan kulit yang dialami bisa tidak sama pada masing-masing orang. Gimana, tertarik untuk mencoba menghilangkan komedo dengan cara ini?

Jika kamu memiliki komedo yang cukup membandel, kamu bisa coba terapkan cara ini untuk membut komedo hilang. Selain mudah dan praktis, kamu bisa melakukannya tanpa perlu bantuan orang lain.

 

 

Penulis: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading