Sukses

Beauty

Miliki Wajah Sebening Syahrini? Ini Hal yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Semua orang sudah pasti kenal dengan perempuan yang memiliki jargon "Cetar Membahana", yap, siapa lagi kalau bukan Syahrini. Bak princess, Syahrini selalu berpenampilan sempurna baik dari segi pakaian hingga makeup, dan yang paling bikin takjub, wajahnya pun sangat putih dan super kinclong.

Tidak pernah memakai foundation ataupn bedak, Syahrini memang selalu tampil apa adanya, untuk makeup wajah, ia pun hanya butuh memakai blush on saja demi membuat tampilan wajahnya fresh dan merona.

Nyatanya, untuk membuat wajah sekinclong dan fresh seperti Syahrini ada cara yang bisa kamu lakukan, bisa saja melalui perawatan di klinik kecantikan ataupun melakukan perawatan sendiri di rumah.

Nah, cara yang praktis dan pasti bisa dilakukan kapan saja, kamu bisa mengandalkan perawatan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti dengan buah-buahan atau sayur-sayuran.

Buat kamu yang ingin memiliki wajah sebening Syahrini, kamu bisa lakukan hal ini sebagai metode kecantikan kamu, tidak lupa dengan bahan-bahan alami tentunya.

Mencegah penuaan dini pada wajah dengan seledri

Selain vitamin, ternyata seledri juga mengandung beberapa mineral seperti selenium, potassium, magnesium, kalsium, dan fosfor yang dibutuhkan untuk menjaga keremajaan kulit. Seledri juga memiliki kandungan asam lemak omega 6 yang membantu menjaga kulit wajah tetap kenyal dan terlihat bersinar. Seledri akan melembabkan kulit sehingga tidak kering.

Cara mencegah penuaan dini dengan seledri dengan menyediakan 3 sampai 5 helai daun seledri segar beserta batangnya, air, blender, pisau, dan mangkuk. Cuci bersih daun seledri yang akan digunakan, potong-potong daun seledri lalu masukkan ke dalam blender, tambahkan sedikit air, haluskan. Tuangkan pasta seledri yang telah jadi ke dalam mangkuk. Gunakan ramuan tersebut ke seluruh wajah, diamkan 10 hingga 15 menit kemudian bilas bersih dengan air.

Menggunakan masker alpukat bisa bantu mencerahkan wajah

Memiliki banyak khasiat yang bagus untuk apa saja, alpukat pun termasuk buah yang bagus untuk dijadikan perawatan kulit wajah. Dengan menggunakan masker alpukat, kulit wajah bisa menjadi cerah bersinar. 

Caraya, dengan menghaluskan alpukat dan ditambahkan madu, lalu bisa dioleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 20-30 menit, lalu bisa dibilas dengan air dingin. Jika kamu melakukannya rutin, wajahmu akan cerah semakin cepat.

Dengan stroberi, bisa menghilangkan wajah kusam dan mengencangkan pori-pori

Ekstrak stroberi sering digunakan sebagai bahan pembersih kulit, sabun wajah dan masker wajah juga dapat meremajakan karena mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant. Asam salisilat menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah juga mengencangkan pori-pori.

Untuk kamu yang ingin melakukan perawatan wajah dengan stroberi, kamu bisa ambil 3 hingga 4 buah stroberi dah haluskan, lalu tambahkan masu dan perasan lemon, lalu kamu aplikasikan di wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading