Sukses

Beauty

Kadang Terlupakan, Ini 5 Kesalahan Makeup Alis yang Buat Wajahmu Lebih Tua

Fimela.com, Jakarta Makeup pada bagian mata adalah hal yang sangat essential buat seorang perempuan. Bukan hanya dalam pengaplikasian eyeshadow pada kelopak mata saja, tapi bagian alis yang bentuknya mesti sempurna semaksimal mungkin. Sepertinya ada yang kurang jika kamu belum membentuk alis lebih tegas dan penuh. 

Sayangnya, banyak yang belum benar mengaplikasikan alis pada wajah. Bukannya tampil menawan, justru terlihat lebih tua daripada umur aslinya.

Nah, supaya tidak terjadi kesalahan lagi, cek dulu beberapa detail membuat alis yang kurang kamu perhatikan sehingga buat penampilanmu jadi lebih tua. 

Perlu Diingat, 5 Hal Ini yang Mesti Kamu Perhatikan Saat Membentuk Makeup Alis

1. Warna yang Salah

Agar tidak salah, mudah caranya. Kamu tinggal pilih warna yang setingkat atau dua tingkat lebih terang dari warna asli alis kita. Cara ini membuat wajah lebih natural dan sesuai umur.

2. Ikut Tren Bentuk Alis

Jika kamu sering menyaksikan beauty enthusiast di media sosial pasti mereka memiliki gaya membuat alis yang berbeda-beda. Nah, ada baiknya pilih sesuai dengan bentuk wajah kamu.

3. Tipis dan Pendek

Menggambar alis yang terlalu tipis dan pendek dapat membuat wajah lebih lebar. Sebaiknya, gambar alis sedikit tebal untuk memberikan kesan fresh. Usahakan juga membuat ekornya lebih panjang.

4. Buat Alis Seperti Duplikat

Sepasang alis tak perlu dibuat seperti kembar. Biasanya, bentuk wajah itu tidak simetris sempurna. Begitupun, dengan alis yang membingkai wajah kita.

5. Cabut Alis di Waktu yang Salah

Jika ingin mencabut alis, coba saat selesai mandi air hangat. Uap air hangat membuka pori pori dan membuat folikel, tempat rambut tumbuh, menjadi lebih lembut.

Rutinitas mandi air hangat sebelum membentuk alis perlu dilakukan supaya lebih mudah untuk dicabut. Apalagi buat kamu yang mempunyai kulit sensitif, hal ini bisa membantu mengurangi iritasi atau timbulnya kemerahan pada area alis. 

Reporter: Rizki Astuti 

Sumber: Dream.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading