Sukses

Beauty

Tampilan Wajah Bisa Selalu Awet Muda dengan Tidur Siang

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat wajah selalu terlihat awet muda, nyatanya bukan hanya dengan melakukan perawatan kecantikan ataupun dengan masker alami, dengan tidur siang lah wajah pun bisa terlihat lebih awet muda.

Siapa yang menyangka jika tidur siang sejenak punya banyak sekali manfaat untuk tubuhmu. Tidur sejenak di siang hari, selain bisa membuat tubuh lebih segar, ternyata baik untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah dan jantung.

Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yunani, seperti dilansir Genius Beauty. Mereka yang tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) hingga 30 persen. Selain itu, tidur siang dapat mempercepat metabolisme tubuh, mencegah penuaan, meningkatkan memori dan membuat tubuh lebih segar.

Tidur siang kurang dari satu jam sangat membantu menyelesaikan tugas atau pekerjaan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak tidur siang. Jika kamu mengantuk jelang sore hari, itu adalah sinyal bahwa tubuh memerlukan istirahat.

Sayangnya lebih banyak yang memilih untuk meminum kopi atau permen untuk menghilangkan rasa kantuk itu ketimbang tidur siang. Well Ladies, jika kamu punya kesempatan tidur siang, lebih baik tidur sebentar saja antara 30-40 menit.

Para dokter menganjurkan bahwa waktu terbaik adalah jam 13:00 hingga 15:00. Jangan terlalu lama, karena jika lebih dari 45 menit, maka kamu akan terbangun dengan kepala pusing dan berat.

Nah, buat kamu yang memang suka merasa ngantuk pasa jam-jam di atas, sebaiknya kamu istirahatkan tubuhmu, jangan malah memaksanya untuk tetap aktif. Selain bisa menyehatkan dan menyegarkan tubuh, tidur siang juga menjadi alasan kamu terlihat awet muda.

 

 

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading