Sukses

Beauty

Ini Cara Paling Simpel Buat Hijabers Memasang Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, makeup mata memang jadi salah satu area wajah yang penting untuk difokuskan. Salah satunya yang paling penting adalah pengaplikasian bulu mata. Ketika memakai bulu mata atau fake eyelasher, dengan seketika matamu pun jadi lebih hidup. 

Namun tak sedikit wanita yang kurang mahir dalam mengaplikasikan bulu mata palsu pada kelopak mata. Salah-salah, malah megurasi hasil sempurna makeup.

Dilansir dari laman Byrdie, seorang hli kecantikan dan makeup artis selebritas Hollywood, Lauren Andersen memberikan langkah mudah dan tepat mengaplikasikan bulu mata palsu. Penasaran?

Bulu Mata Individual

Untuk memasang bulu mata palsu individual atau bentuknya satu-satu, Lauren menyarankan agar pengaplikasiannya setelah menggunakan maskara. Kemudian, membiarkannya mengering. Sehingga bulu mata palsu yang dipasang tetap rapi tanpa celah.

Kedua, saat memasang bulu mata, Lauren menggunakan lem yang diletakkan di punggung tangan. Kemudian, mulai menempelkan bulu mata palsu satu-satu pada lem menggunakan bantuan tweezer atau pinset.

Setelah menggunakan tweezer atau pinset, Lauren menyarankan untuk menggunakan maskara kembali agar lebih menyatu sempurna dan lebih natural.

Bulu Mata Strip

Bulu mata jenis strip memang yang paling banyak digunakan oleh baik perempuan pada umumnya atau pengguna hijab. Kalau kamu merasa pengaplikasian bulu mata palsu terlalu tebal, bisa kamu potong jadi dua sehingga terlihat lebih natural 

Setelah mengaplikasikan bulu mata palsu, kamu bisa merapikannya perlahan menggunakan jari tangan sebelum lemnya kering.

Terakhir, berbeda dengan bulu mata individual, kamu bisa mengaplikasikan maskara setelah memasang bulu mata palsu jenis strip. Cara ini akan memberi efek natural pada bulu mata kamu.

Reporter: Rizky Astuti 

Sumber: Dream.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading