Sukses

Beauty

Alasan Kosmetik Lokal Nggak Kalah Bagus dengan Kosmetik Impor

Fimela.com, Jakarta Seberapa penting sih makeup bagi para wanita? Sepertinya makeup memang menjadi hal penting yang harus dibawa kemana-mana saat bepergian, tanpa adanya makeup, terasa ada yang kurang.

Makeup salah satu barang yang sangat dibutuhkan oleh setiap wanita, karena dengan makeup dapat menunjang penampilan mereka. Tak heran banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya untuk membeli makeup.

Bahkan, banyak wanita yang rela membeli produk luar negeri karena mereka merasa produk luar negeri lebih berkualitas. Padahal saat ini sudah banyak sekali produk lokal yang memiliki kualitas yang bagus.

Rupanya penggunaan makeup produk lokal ataupun impor sama saja. Hal itu disampaikan oleh Beauty Blogger, Elin Ivana. Menurut Elin itu semua tergantung dari cara pemakaian dan teknik pemakaian makeup-nya. "Sebenarnya hasilnya tergantung kita melakukan teknik makeupnya," katanya.

Elin menambahkan penggunaan makeup itu sendiri harus disesuaikan dengan warna dan jenis kulit. Sehingga, apa pun makeup yang dipakai, jika sudah sesuai dengan warna dan jenis kulit maka akan terlihat lebih menarik.

 

Kosmetik lokal nggak kalah bagus dengan kosmetik impor

Selain Elin, Poppy Septia yang merupakan beauty writer dan influencer menuturkan, bahwa tren makeup saat ini sedang mengacu pada produk-produk lokal. "Dunia fashion sedang supporting lokal, aku saja lebih suka produk lokal," ucap Poppy.

Selain trennya yang sedang mengangkat produk lokal, menurut Poppy, produk-produk Tanah Air sudah terlebih dahulu menyesuaikan dengan jenis kulit wanita Indonesia. "Makeup lokal juga sudah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia," terangnya.

Kelebihan lainnya, jika menggunakan produk makeup lokal dengan memiliki teknik makeup yang baik, akan mampu menekan biaya mahal yang harus dikeluarkan. "Hasilnya sama, tapi kita keluar duit lebih sedikit kalau pakai produk lokal," pungkasnya.

Jadi, menurut kamu, lebih nyaman dengan produk lokal atau produk impor? Mau produk apapun, yang pentis cocok dipakai di wajah kamu ya, Girls. Keamanan dan kenyamanan paling penting dalam urusan makeup.

 

 

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading