Sukses

Beauty

Wajah Sering Berjerawat? Andalkan Masker Oatmeal dan Baking Soda, Yuk

Fimela.com, Jakarta Jerawat, salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang, tidak jarang setiap orang yang memiliki jerawat pasti akan merasa stres dan menjadi tidak percaya diri karena penampilannya jadi kurang maksimal.

Jerawat biasanya disebabkan oleh kulit yang kotor dan jarang dibersihkan, bisa jadi juga dengan mengkonsumsi makanan yang tidak cocok untuk kulit. Kalau sudah memiliki jerawat, tampilan wajah sudah pasti tidak akan maksimal.

Biasanya dari sebagian orang yang ingin menghilangkan jerawatnya, bisa dengan bantuan dokter kecantikan ataupun spesialis kulit yang bisa menangani langsung masalah wajah berjerawat yang dialami.

Kini, tidak lagi mengandalkan jasa dokter kalau hanya ingin menghilangkan jerawat, dengan berbagai macam bahan alami pun bisa lho bantu atasi wajah berjerawat dan bantu menghilangkannya.

Mau tahu bagaimana caranya dan bahan-bahan alami apa saja yang bisa bantuk menuntaskan jerawat di wajah? Biar kamu nggak penasaran, yuk lihat tutorialnya di bawah ini.

Tutorial membuat racikan oatmeal dan baking soda untuk atasi jerawat

Untuk kamu yang wajahnya sering berjerawat, masker oatmeal dengan tambahan baking soda ini bisa bantu untuk cegah jerawat supaya tidak datang lagi. Cara ini sangat mudah dan dijamin manjur bila kamu rutin untuk memakainya.

Cara membuat racikan alami tersebut yaitu;

1. Siapkan 2 sendok teh oatmeal.

2. Lalu 1 sendok teh baking soda.

3. Campurkan kedua bahan tersebut dan tuangkan air secukupnya.

4. Ketika sudah tercampur, oleskan bahan tersebut di sekitar wajah dan leher, tunggu 10-15 menit.

5. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa pakai 1 minggu sekali.

Mengapa oatmeal? Karena oatmeal mengandung senyawa avenanthramides, antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa mengatasi kulit gatal, kering dan iritasi. Oatmeal juga bagus untuk kulit berjerawat karena menyerap minyak dari permukaan kulit. Karena itu, oatmeal sangat baik untuk dijadikan masker wajah.

Untuk soda sendiri, ia memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati penyebab serta mengurangi gejala jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading