Sukses

Beauty

Tips unik, Ini Rahasia Tetap Cantik Saat Mengendarai Motor

Fimela.com, Jakarta Menggunakan kendaraan roda dua pada zaman sekarang sepertinya menjadi pilihan tepat, selain bisa menghindari macetnya jalanan, dengan mengendarai kendaraan roda dua pun kamu juga jadi lebih cepat sampai ke tujuan. Nah, tapi diantara kamu, jika mengendarai motor, apa masih bisa tampil cantik?

Namun sayangnya, menggunakan kendaraan roda dua terkadang membuat tampilan menjadi tidak rapi, apalagi dengan paparan debu langsung yang membuat wajah terlihat kusam. Kendati demikian, selebgram cantik, Ayu Indriati memiliki tips khusus agar tetap tampil stylist saat di lokasi meski bermotor.

"Kalau naik motor aku biasanya makeup dasar natural. Bawa di tas perlengkapan makeup, sampai di lokasi aku touch up lagi," katanya.

Mahasiswi lulusan akhir jurusan Sistem Informasi Komputer di salah satu perguruan swasta ini menyarankan untuk tidak berlebihan menggunakan makeup ketika berkendara motor.

"Jangan makeup full karena takut kena debu. Yang penting itu pakai sunblock dan moisturizer. Terus juga pakai foundation dan gunakan bedak agar debu tidak menempel," jelasnya.

Sementara itu, memiliki pengalaman yang tidak mengenakan ketika berkendara membuatnya menjadi lebih berhati-hati. Ia pun menggunakan berbagai perlengkapan saat berkendara agar lebih aman.

 

Tips lain saat sedang berkendara motor tetap stylish dan aman

"Pernah ngalamin kecelakaan karena orang lain tidak safety saat berkendara. Kalau aku biasanya menggunakan celana panjang dan sepatu sampai mata kaki. Helm pun yang sudah SNI," lanjutnya.

Sementara itu, Instruktur Yamaha Riding Akademi, Nurbaeti mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkendara. Sebagai pengendara motor tipsnya harus smart riding, maksudnya adalah sebagaimana kita pintar menggunakan perlengkapan yang cocok untuk kita.

"Pakai perlengkapan yang membuat kita nyaman," ucapnya.

Bagi para wanita yang menggunakan hijab, gunakan hijab yang menyerap keringat dan tidak panas.

"Jika menggunakan hijab syar'i masukan ke dalam jaket agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Jangan lupa gunakan jaket agar menghindari paparan matahari dan angin," tuturnya.

Buat kamu yang sering mengendarakan motor, semoga tips unik dalam berkendara agar tetap cantik ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, ya.

 

 

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading