Sukses

Beauty

Ini 5 Penyebab Umum Kulit Kamu Mengalami Kerusakan, Makeup Jadi Salah Satu Faktor Utama?

Fimela.com, Jakarta Paras wajah cantik natural memang jadi keinginan setiap wanita. Tapi, pengaplikasian makeup tidak dapat dihindari mengingat berbagai variasi konsep dandanan yang ideal dan inspiratif hadir untuk para wanita. 

Sejumlah perempuan memilih makeup untuk menyembunyikan kekurangan wajahnya. Namun sayang, terkadang pemakaian makeup malah akan membuat wajahnya terlihat makin kusam.

Riasan tak membantu membuat wajah terlihat lebih cerah. Apalagi jika salah dalam menerapkannya. Meski sudah menggunakan concealer dan highlighter, tapi wajah malah akan terlihat lebih mengerikan.

Dilansir dari Boldsky, berikut sederet langkah yang boleh atau malah harus dihindari ketika ingin merias wajah.

1. Terlalu banyak produk

Banyak produk riasan diciptakan guna mempertajam kontur wajah. Namun, mengenakannya sekaligus malah akan membuat wajah terlihat cakey. Alih-alih mengenakan powder, bronzer dan contouring seperti yang dicontohkan para beauty blogger sebaiknya minimalisir pemakainnya dengan BB Cream atau CC Cream. Krim ini diformulasi efek pencerah bersama SPF. Baru tambahkan perona pipi dan sedikit contouring.

2. Salah warna

Ini merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan, karena memang sangat sulit memilih warna yang benar-benar tepat dengan warna kulit. Sebaiknya minta bantuan petugas counter untuk menemukan satu warna yang paling mendekati warna kulit

3. Kulit tidak bernapas

Beberapa produk makeup diklaim bisa mengecilkan pori-pori, namun jika dikenakan terlalu banyak malah akan menyumbat kulit. Jika dibiasakan akan membuat wajah semakin kusam dan tak bercahaya. Sangat penting untuk memeriksa kandungan produk, sesuaikan dengan kondisi kulitmu.

4. Tidak melakukan pengelupasan

Banyaknya kulit mati akan menyebabkan makeup tak menempel sempurna. Untuk mengatasinya, sebaiknya lakukan exfoliating sebelum menimpanya dengan foundation yang berat. Ikuti dengan mengaplikasikan toner dan pelembab untuk memastikan kulit halus dan terhidrasi dengan baik.

5. Warna lipstik yang salah

Ketika kondisi kulit kamu sedang kusam, tone makeup yang warm seperti coklat dan nude mestinya kamu hindari. Hal ini dilakukan karena makeup palette tersebut malah membuat wajahmu tidak cerah. 

Sebagai gantinya, aplikasikan kombinasi lipstik merah dan orange yang memberi kesan wajah lebih fresh. Kalau kamu ingin terkesan lebih bold, bisa pilih lipstik ombre merah dan biru yang dramatis. 

Reporter: Ratih Wulan

Sumber: Dream.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading