Sukses

Beauty

Atasi Jerawat Bayi dengan 4 Ramuan yang Bahannya dari Dapur Rumahmu Ini

Fimela.com, Jakarta Siapa, sih, yang nggak mau punya kulit bebas jerawat dan noda serta benjolan-benjolan yang mengganggu mulusnya kulit? Pasti nggak ada lah, ya. Namun, sayangnya, gangguan pada wajah pasti selalu ada, barang hanya bintik-bintik putih yang kerap kita sebut dengan jerawat bayi atau milia. Ouch!

Meski namanya jerawat bayi namun gangguan pada kulit tersebut juga bisa muncul pada orang dewasa. Biasanya, benjolan kecil putih itu muncul di bawah mata, hidung, pipi, dan area wajah lainnya. Menjadi menyebalkan ketika mereka stay dalam waktu yang lama. Hingga berminggu-minggu atau berbulan-bulan. 

Dikutip dari Boldsky, penyebab terjadinya jerawat bayi bisa disebabkan karena pori-pori tersumbat ketika kulit nggak bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Meskipun milia nggak menyakitkan atau menyebabkan gatal-gatal, tapi secara langsung bisa mengganggu penampilan tentunya.

Namun, faktor lain dari penyebab jerawat bayi adalah paparan sinar matahari, penggunaan makeup yang berat, kurangnya exfolite, penggunaan krim steroid jangka panjang, dan lain-lain. So, bagaimana cara menyingkirkannya? Berikut sederet bahan alami dari dapur rumah kamu yang bisa kamu pakai dihimpun dari Boldsky.

Madu

Madu memiliki anti oksidan alami untuk mempertahankan kelembaban dan menghindari kekeringan. Kamu bisa menggunakan madu saja atau mencampurkan dengan bahan lain. Campur dua sendok makan madu dan satu sendok makan minyak jojoba, misalnya. Oleskan di wajah kamu dan cuci setelah didiamkan 15 hingga 20 menit. Ulangi setiap hari atau 3-4 kali seminggu sampai kamu melihat perubahan.

 

Gula

Gula membantu pengelupasan kulit secara alami sehingga bisa membantu menyingkirkan milia. Peras setengah buah lemon dan campurkan bersama dengan 2 sendok makan gula pasir dan satu sendok minyak zaitun. Oleskan ramuan tersebut pada area jerawat bayi dan gosok dengan lembut. Biarkan selama 20 menit dan bilas. Lakukan dua kali seminggu selama beberapa bulan.

 

Baking Soda

Ambil satu sendok makan soda kue dan campurkan dengan air secukupnya untuk membuat ramuan. Oleskan ramuan ini pada jerawat bayi dan tunggu hingga kering. Cuci bersih dengan air hangat.

 

Oatmeal

Oatmeal mampu meredakan kulit kering dan gatal. Caranya, ambil satu sendok makan gula pasir, madu, dan 3 sendok makan oatmeal. Campur semua bahan dan gosokkan ke kulit kamu yang terkena jerawat bayi dengan lembut selama beberapa menit. Kemudian, bilas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading