Sukses

Beauty

Tips Makeup Tahan Lama untuk Kamu yang Punya Kulit Berminyak Parah

Fimela.com, Jakarta Punya wajah berminyak mungkin bukan kehendak pemiliknya. Seringkali, wajah berminyak bikin tampilan makeup jadi nggak banget. Mulai dari produk yang nggak menyatu dengan kulit hingga tampilan makeup yang cepat lumer.

Meski demikian, memiliki kulit berminyak bukanlah sebuah keburukan, sebab, cewek dengan kulit berminyak cenderung minim garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, kulit mereka juga selalu lembab. Hanya saja, untuk makeup mungkin menjadi tantangan tersendiri.

Walau begitu, bukan berarti kamu yang punya kulit berminyak jadi nggak merias wajah sama sekali. Ini cuma masalah pengetahuan jenis produk dan makeup yang baik untuk jenis kulit kamu. Berikut sederet tips sederhana yang dapat kamu ikuti untuk membuat riasan tahan lama pada kulit berminyak.

Bersihkan Wajah dengan Benar

Pembersihan wajah sangat penting bagi kamu dengan kulit berminyak. Pastikan kamu membersihkan wajah dengan benar di pagi hari. Gunakan pembersih yang mengandung setidaknya 2% asam salisilat. Asam salisilat membantu memecah dan menghilangkan minyak dari kulit, tanpa membuat kulit kering. Begitu juga dengan T-zone yang berminyak.

 

Gunakan Pelembab Bebas Minyak

Kulit berminyak juga membutuhkan pelembab. Jika kamu nggak melembabkan kulit kamu, maka kulit kamu akan menghasilkan lebih banyak minyak. Jadi, gunakan pelembab ringan, bebas minyak, dan nggak creamy. Saat kamu mengoleskan pelembab, diamkan sejenak agar menyerap. Kemudian kamu dapat melanjutkan untuk makeup.

Gunakan Bedak Sebelum Foundation

Mungkin anehnya kedengarannya, tetapi membubuhkan sedikit bedak tabur sebelum menerapkan foundation akan membantu kamu mengurangi mintak untuk waktu yang lama. Bedak tabur akan membantu mengisi pori-pori di kulit kamu dan juga mencegah keluarnya minyak.

 

Jangan Gunakan Concealer pada Kelopak Mata

Kamu yang punya kulit berminyak harus menghindari menggunakan concealer pada kelopak mata, karena ini akan membuat bekas lipatan pada mata kamu dan nggak akan terlihat bagus. Sebaliknya, gunakan eye primer yang akan membantu menyerap lemak. Concealer hanya akan menyamakan warna kulit kamu tetapi nggak akan membantu menjaga eyeshadow kamu tahan lama.

Gunakan Foundation yang Tepat

Memilih foundation yang tepat yang cocok untuk kulit berminyak akan membuat riasan kamu bertahan sepanjang hari. Untuk membuat riasan kamu bertahan, pilihlah foundation matte bebas minyak yang nggak memiliki wewangian. Pakai foundation kamu dengan brush agar membantu mengisi pori-pori dan juga menyerap minyak berlebih dari kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading