Sukses

Beauty

Ini Cara Paling Mudah Kembalikan Rambut Rusak

Fimela.com, Jakarta Menjadi mahkota wanita, rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang harus mendapatkan perhatian lebih. Apalagi untuk kamu yang sering mewarnai dan menggunakan catokan, rambut kering, kusam hingga pecah dan bercabang kadang jadi maslah yang sulit dihindari.

Kalau kamu mengalami masalah tersebut jangan bingung, karena masalah rambut rusak seperti di atas bisa kamu atasi dengan cara mudah, bahkan hanya lewat perawatan rumahan.

Melansir laman Prevention, ternyata kunci dari masalah tersebut adalah karena lenyapnya kadar protein alami di rambut. Nah kalau sudah seperti ini, kamu bisa melakukan perawatan protain, yang rupanya menjadi rahasia dibalik indahnya rambut para selebriti seperti Kim Kardashian.

Perawatan protein ini, dilakukan untuk memperkuat rambut dan melindunganya agar tak kehilangan kelembaban. Hasilnya, perawatan ini akan mengatasi masalah rambut rusakmu, membuatnya menjadi lebih tebal dan terlihat berkilau.

Perawatan protein ini pun beragam, ada dalam bentuk kondisioner, serum, juga masker yang mengandung protein tinggi. Nah kamu bisa menggunakan perawatan protein dengan cara berikut ini agar masalah rambut rusak teratasi.

Perawatan di Rumah

Perawatan ini cocok untuk rambut yang mengalami sedikit kerusakan. Kamu bisa mencampurkan protein dengan minyak zaitun. Campuran kuning telur dan minyak zaitun bisa mmembuat rambutmu terhidrasi dan membuatnya lebih lembut.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan yogurt Yunani tanpa rasa yang dicampur dengan madu dan minyak kelapa. Masker ini akan menutrisi, menghidrasi dan membatu merawat rambut dari kerusakan.

Ingat jangan lupa membilasnya sampai benar-benar bersih ya, karena kalau tidak rambutmu aakan terasa kaku, kasar dan kusut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading