Sukses

Beauty

Mau Punya Kulit Cerah dalam Seminggu? Ini Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit cerah dan bersinar adalah dambaan semua orang. Selain sehat, kulit cerah dan sehat pun membuat seseorang terlihat cantik meski tanpa makeup. Mau punya kulit sehat dalam waktu singkat?

Rupanya ada lho cara simpel bikin kulit kamu makin cerah dalam waktu singkat. Beberapa cara ini bahkan sering diabaikan karena kelihatan sepele. Penasaran apa saja? Intip yuk ulasannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari thefitindian.com, Kamis (21/9).

1. Banyak makan serat.

Bukan cuma mengatasi sembelit saja, lho. Serat rupanya juga berfungsi untuk menutrisi kulitmu. Karena masalah pencernaan rupanya bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu. Yakni dengan cara micronutrient dari makanan yang diserap di saluran pencernaan nantinya juga akan diedarkan ke jaringan kulitmu.

2. Sering minum air putih.

Jangan abaikan, meski kelihatan sepele, sering minum air rupanya juga mempengaruhi kulitmu. Percaya atau tidak 15% kulit kita terdiri dari air.

3. Rawat kulit dengan rajin menggunakan moisturizer.

Rutin menggunakan moisturizer sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit. Selain moisturizer juga membantu mencegah penuaan dini. Saat kulitmu lembab, proses pencerahan kulit secara alami dari dalam pun akan lebih mudah.

4. Rajin lakukan exfoliating di rumah.

Mengangkat sel kulit mati di kulit atau yang sering disebut dengan exfoliating juga tak kalah penting, lho. Sel kulit mati akan menutupi jaringan alami kulitmu sehingga terlihat kusam. Nah, dengan rajin melakukan exfoliating di rumah, bisa membantu mencerahklan kulitmu.

5. Bersihkan makeup sebelum tidur.

Selain menyebabkan jerawat karena bakteri yang tertinggal akibat makeup yang maish menempel di kulit, membersihkan riasan sebelum tidur juga membantu mencerahkan kulit secara alami. Kalu kulit wajah bersih, jaringan sehat yang ada di lapisan kulit dapat berkembang dengan baik.

6. Jangan lupa pakai toner.

Toner selain membantu membersihkan sisa-sisa kulit di wajah, juga membantu menyeimbangkan pH kulit wajah.

7. Hindari stres.

Nah, ini juga salah stau faktor utama nih. Hindari stress yang berkepanjangan karena akan membuatmu mengalami banyak masalah kulit. Tenangkan pikiran dan rajin merelaksasikan diri menjadi kunci utama kamu terhindari stres yang nggak penting.

 

Penulis: Karina Ayu Pradita

Sumber: Brilio.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading